oleh

Progresif Nobar Cawapres di 38 Provinsi, Deputi Riau: Rakyat Ingin Lihat Isi Kepala Calon Pemimpin

Pekanbaru, Detaksatu.com : Relawan 03 Ganjar-Mahfud yang tergabung dalam Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif (Progresif) Wilayah Riau kembali menggelar Nonton Bareng Debat (Nobat) Cawapres serentak di 38 provinsi di Indonesia pada Minggu, 21 Januari 2024 pukul 18.00 WIB.

“Progresif dari Sabang sampai Merauke akan menggelar Nobat Cawapres kedua, program ini untuk mengetahui isi kepala masing-masing calon pemimpin bangsa.

Rakyat jangan hanya disuguhkan hal-hal kosong, mencari pemimpin bangsa jangan sampai seperti membeli kucing dalam karung, harus tampak kualitas pikiran,” kata Deputi Progresif Wilayah Riau, Fazar Muhardi di Pekanbaru, Kamis (18/1/2024).

Khusus untuk Nobat Cawapres di Riau, demikian Fazar, rencananya akan diadakan di The Sultan Kopitiam yang berlokasi di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

“Selain kelompok relawan, kami menargetkan kalangan mahasiswa atau generasi z yang ada di Riau untuk menjadi peserta Nobar Cawapres kali ini,” kata Fazar.

Panitia acara kata dia akan menyiapkan tempat spesial bagi peserta yang dapat memesan makanan dan minuman secara gratis dengan menukarkan kupon atau voucher yang telah dibagikan.

Dalam acara Nobat Cawapres nanti, demikian Fazar, Progresif Riau juga akan mendatangkan narasumber Direktur Wilayah Progresif Riau Masuri kemudian dari akademisi dan mahasiswa setempat.

“Semoga acara akan terselenggara dengan baik dan sukses tanpa gangguan apapun,” kata dia.

Peserta yang hadir kata Fazar juga akan mendapatkan sovenir berupa kalender, baju dan lainnya.

Dari informasi yang diterima, Nobat Capres dan Cawapres telah beberapa kali diselenggarakan Progresif Riau.

Selain di Riau, acara yang sama juga dilaksanakan di berbagai wilayah pada 38 provinsi yang ada di Indonesia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menggelar debat keempat Pilpres 2024 yang disiarkan langsung di saluran televisi nasional serta diikuti oleh tiga kandidat calon wakil presiden (cawapres), yaitu Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Debat keempat yang akan diselenggarakan pada Minggu, 21 Januari 2024 pukul 19.00 WIB ini menjadi debat yang kedua sekaligus yang terakhir bagi para cawapres. Mereka akan beradu ide dan gagasan sesuai tema debat yang telah ditentukan.

Komisioner KPU RI August Mellaz menjelaskan debat keempat ini akan membahas tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Stasiun televisi yang akan menjadi media penyelenggara debat keempat adalah SCTV, Indosiar, dan MetroTV.

Total keseluruhan durasi debat 150 menit, yang terdiri atas durasi khusus debat yaitu 120 menit yang terbagi dalam enam segmen sedangkan 30 menit sisanya adalah iklan.

Selanjutnya debat kelima yang menjadi debat terakhir dijadwalkan pada Minggu, 4 Februari 2024.

Debat yang diikuti oleh tiga kandidat capres ini mengangkat tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Sebelumnya, KPU telah tiga kali menggelar debat Pilpres 2024, yakni pada 12 Desember 2023 (debat capres), 22 Desember 2023 (debat cawapres), dan 7 Januari 2024 (debat capres). (rls)

Lap : Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru