oleh

RDP PPDB, DR. Karmila Sari: Komisi V DPRD Riau Rekomendasi Penilaian Langsung Oleh Siswa

Pekanbaru, Detaksatu.com : Setelah menyelesaikan relokasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Komisi V DPRD melanjutkan hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk pengelolaan 5 (lima) sekolah asrama dan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) yang ada di Riau, dari SMAN Plus, SKO, SMAN Pertanian, SMAN Pintar Kuansing dan SMAN Perikanan Dumai.

Rapat hearing yang digelar Rabu (17/04/2024) yang lalu, turut dihadiri Disdik, Dispora Riau dan Kepsek (Kepala Sekolah), di ruang Komisi V DPRD Riau.

Wakil Ketua Komisi Dr Hj Karmila Sari SKom MM, ditemui wartawan, Kamis (25/04/2024) mengatakan niat baik kita untuk bertahap pemberian fasilitas yang semakin layak, agar semakin banyak mencetak generasi terbaik Riau.

“Selama ini pengawasan dilakukan instansi, oleh karena itu Komisi V DPRD Riau turun langsung mengarahkan untuk pemberian questioner dengan menggunakan aplikasi google form, sehingga langsung penilaian dari siswa aktif tentang guru, fasilitas, kualitas makanan, dan lain lain berjalan dengan baik.

“Dengan mengarahkan untuk pemberian questioner, maka dapat mempermudah bagi pengumpulan data dengan cara mengajukan pertanyaan untuk dijawab secara online pula oleh responden,” jelas Karmila.

Selain itu dengan menggunakan aplikasi google form maka dapat digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang tersedia dalam Google Workspace, salah satunya adalah Google Formulir, tambah DR Karmila anggota terpilih DPR RI Dapil Riau 1.

Dan kita berharap, dari hasil rapat RDP dapat menjadi rekomendasi bagi instansi untuk mempermudah PPDB tahun ini dan peningkatan kualitas serta fasilitas yang dibutuhkan sekolah, guru dan siswa.

Lap : Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru