oleh

Soal Isu Keretakan Wako Dumai Dengan Staf, Robert: Itu Tidak Produktif, Mari Kita Dukung Program Wako Dumai Paisal

Pekanbaru, Detaksatu : Sejak Dumai di nakhodai Walikota H Paisal SKM MARS banyak sekali perubahan yang di rasakan masyarakat. Kita bisa melihat dengan kasat mata pembangunan insfrastruktur jalan pusat Kota sampai daerah terpencil semua sudah dapat terlihat rapi.

Kondisi ini berimplikasi terhadap akses masyarakat makin lebih mudah jika ingin bepergian kemana mana. Selain itu fasilitas kesehatan masyarakat kota Dumai juga menjadi skala prioritas sehingga kebutuhan gizi warga Dumai terpenuhi dengan baik.

Demikian juga sektor pendidikan Dumai juga sangat menunjukkan peningkatan SDM pada setiap siswa mulai dari SD, SMP dan SMA.

Semua program kerakyatan ini tentu bisa dikonkretkan karena adanya kesungguhan dan political will Walikota Dumai Paisal.

Belum lagi pencapaian peningkatan pendapatan daerah kota Dumai yang dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan signifikan dan itu sangat membantu dalam memperbesar peningkatan fasilitas yang bersentuhan dengan masyarakat.

Penilaian tersebut di sampaikan tokoh muda Riau yang juga mantan aktivis 98 Robert Hendrico kepada media ini, Minggu (3/9/2023).

Namun dibalik prestasi gemilang yang diraih Wako Dumai Paisal baru-baru ini muncul isu keretakan antara dirinya dengan staf. Isu ini kemudian menjadi liar yang agaknya dimunculkan oleh pihak tertentu dengan motif political interest.

Merespon hal tersebut, Robert meminta walikota untuk tidak terlalu penting memikirkan isu-isu yang tidak produktif tersebut.

“Karena beliau sebagai walikota dumai lebih sangat memprioritaskan program yang memajukan kota Dumai, dan tentunya bawahan seperti kepala dinas di setiap OPD atau SKPD haruslah mengikuti jalannya roda kebijakan yang dibuat oleh Walikota.

“Jadi agak tidak terpuji jika bawahan setingkat Kadis tidak melakukan fungsi dan tugasnya sebagai bawahan dari Walikota Dumai,” kata Robert.

Robert Hendrico yang juga ketua umum Forum LSM Riau Bersatu, menyebut sangat tidak etis dan tidak elok jika ada bawahan dari Walikota Dumai berbicara tentang politik 2024. “Menurut saya fokus saja dengan program yang telah di rancang dan disegerakan di selesaikan demi Dumai yang lebih baik lagi. Itu lebih baik dan elegan.

Dalam upaya Walikota Paisal untuk mensejahterakan warganya mestinya harus didukung seluruh elemen termasuk oleh jajarannya. Oleh sebab itu, kata Robert isu-isu yang tidak produktif tidak perlulah terjadi karena akan mengganggu konsen dan pikiran sang Wako Dumai.

“Kita akan terus mendukung penuh program dari Walikota Dumai Paisal. Sebab apa yang telah dilakukannya selama menjabat telah menampakkan hasil yang cukup baik dan dapat dirasakan warga Dumai. Ini patut kita apresiasi,” tutur Robert yang juga Ketua Forum Intelektual Muda Riau Indonesia (FIMRI) itu.

Isu Keretakan Wako dengan Staf

Dilansir dari erzednews.com Isu keretakan hubungan antara Walikota Dumai H Paisal SKM MARS dengan Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan Reza Pahlevi menyeruak belakangan ini. Kurang harmonis pimpinan dan bawahan ini diduga sejak mutasi eselon II pada Juni 2023 lalu.

Santer disebut sebut Reza kecewa karena dimutasi Wako Paisal menjadi pejabat defenitif kepala dinas perkimtan dari jabatan sebelumnya yaitu pelaksana tugas kepala dinas pekerjaan umum sejak Januari 2022.

Tidak cukup disitu, Reza dikaitkan juga bakal maju dalam perebutan kursi Dumai 1 pada Pemilu Kepala Daerah November 2024 mendatang, dan tentu saja akan bersaing dengan Petahana H Paisal.

Isu pecah kongsi ini semakin menguat karena Kadis Perkimtan tersebut sukses mengadakan kegiatan jalan santai berhadiah saat peringatan Hari Kemerdekaan RI Agustus 2023 kemarin dengan diikuti banyak masyarakat.

Ditanyakan soal isu tidak harmonis ini, Walikota Paisal menepis bahwa itu tidak benar, karena sejauh ini hubungan mereka tetap baik dan berjalan baik dalam rangka menjalankan tugas di pemerintahan.

“Itu tidak benar, biarkan saja. Kami akan fokus bekerja menjalankan tugas dan program pembangunan agar Dumai kedepan menjadi kota yang lebih baik lagi dari segala aspek,” kata Walikota Paisal kepada wartawan, Jumat (1/9/2023).

Demikian juga Kadis Perkimtan Dumai Reza Pahlevi membantah isu hubungan retak dengan Walikota Paisal, apalagi dikaitkan bakal maju dalam Pilkada 2024 mendatang.

“Hubungan kami baik baik saja dan tidak ada masalah, apalagi beliau adalah atasan di pemerintahan, jadi tidak mungkin saya melawan,” ungkap Reza.

Menjawab isu dirinya bakal maju Pilkada, Reza menyebut belum terpikirkan karena mau lebih fokus bekerja dalam menyukseskan program pembangunan di Dumai, khususnya berkaitan dengan tugas fungsi dinas perumahan permukiman dan pertanahan yang diemban.

“Maju jadi walikota pada pemilu mendatang adalah hak setiap warga negara, namun hari ini saya hanya mau fokus bekerja menyukseskan program pemerintah,” demikian Reza.

Lap : Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru