oleh

Babinsa Serka Usman Gunakan Motor Dinas Telusuri Pelosok Wilayah Kelurahan Palas, Ada Apa?

Pekanbaru, Detaksatu : Babinsa Koramil 01 Rumbai Serka Usman terus melalsanakan patroli dan sosialisasi tentang Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Dengan menggunakan motor dinas, Babinsa Serka Usman dan didamoingi Masyarakat Peduli Api (MPA)telusuri pelosok pelosok wilayah di Jl. Purnama, dan Satria, Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Senin (04/09/2023).

“Sebagai Babinsa penjagaan wilayah dari karhutla akan terus dilakukan, hal ini untuk kepentingan masyarakat di wilayah binaan agar tidak terdampak dari kebakaran hutan,” ujar Serka Usman.

Sementara itu Danramil 01 Rumbai Mayor Kav Agusam menjelaskan dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah.

Patroli Karhutla dilakukan secara terus menerus bersama warga. Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari.

“Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di Wilayah binaannya,” jelas Danramil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru