oleh

Polsek Limapuluh Vaksinasi Massal, Kapolresta Pekanbaru: Pastikan Program Vaksinasi Pemerintah Berjalan Lancar

Pekanbaru, Detaksatu : Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Limapuluh kembali mengelar vaksinasi massal yang dilaksanakan di Aula Kantor Mapolsek Limapuluh, Kamis (10/06/2021).

Pada program Vaksinasi Covid-19 ini Polsek Lima Puluh bekerjasama dengan Rumah Sakit Eka Hospital dan menargetkan Vaksinasi diberikan kepada 100 orang yang belum pernah menerima vaksin.

Tampak hadir kunjungan dari Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu’min Wijaya, S.I.K., M.H berserta rombongan dan juga Kapolsek Lima Puluh AKP Stevie Arnold Rampengan, SH, MM, M.Si.

Ditemui awak media, Kapolresta Pekanbaru menjelaskan bahwa dalam kunjungannya ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi sebagai upaya memerangi Covid-19.

“Kita akan terus mengawal program vaksinasi ini berjalan dengan baik, dan harus dipastikan seluruh masyarakat mendapatkan Vaksinasi ini,” kata Kombes Pol H. Nandang.

Selain itu, Kapolresta Pekanbaru juga menghimbau kepada masyarakat setelah mendapatkan Vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai mana yang sudah diatur oleh pemerintah. Dengan selalu menerapkan 5M yang merupakan (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas diluar rumah).

“Musuh kita ini tidak tampak, jadi segala upaya dalam memeranginya harus dilakukan, termasuk dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolresta Pekanbaru selain program Vaksinasi yang sedang dilakukan oleh masyarakat, pemerintah juga sedang berupaya menerapkan 3T, dimana 3T yang dimaksud adalah (Testing, Tracing dan Treatmeant). Sehingga nantinya dapat terpantau daerah yang banyak terpapar Covid-19 dan pemerintah bisa lebih fokus dalam penanganannya, tutupnya.

Sementara itu, Sementara itu Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold Rampange SH MM MSi selaku pelaksana vaksinasi mengatakan ini adalah bentuk komitmen Polri khususnya Polresta Pekanbaru dalam menekan lajunya penyebaran covid-19, agar masyarakatnya dapat Herd Imunity.

“Kegiatan ini kita lakukan demi mendukung program pemerintah bapak Presiden dan Bapak Kapolri, yang telah disampaikan bapak Kapolda Riau melalui Kapolresta Pekanbaru dalam percepatan vaksinasi baik masyarakat umum khususnya lansia,” tutur AKP Stevie.

Lagi kata Stevie, pihaknya terus melakukan hal ini guna memutuskan mata rantai covid-19, selain itu saat vaksinasi juga pihaknya melakukan sosialisai kepada peserta yang akan divaksin.

“Ini akan terus berkelanjutan, sehingga kita bisa dapat mencegah atau menekan terjadinya penyebaran virus covid-19 ini, dan bisa mencapai Riau khususnya Pekanbaru menjadi Zona Hijau kembali dan kembali ekonomi masyarakat bisa pulih,” harapnya.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru