oleh

Prada David Sosialisasi Protokol Kesehatan Anjuran Pemerintah di Swalayan Hawai

Pekanbaru, Detaksatu : Koramil 01/Rumbai terus melaksanakan patroli dan sosialisasi protokol kesehatan di masa bulan puasa.

Seperti yang dilaksanakan Prada David Raviandi anggota Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR terus melaksanakan penegakan disiplin dan ematuhi Protokol kesehatan (Prokes) di Swalayan Hawai Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Minggu (18/04/2021).

Pelaksanakan ini dilaksanakan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona (covid-19) di wilayah Koramil 01/Rumbai khususnya Kecamatan Rumbai.

Selain melaksanakan patroli, Prada David juga melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran wabah virus corona.

“Kita sosialisasikan dengan menghimbau pengunjung dan pedagang untuk menerapkan anjuran Pemerintah, yakni 4M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan air bersih, dan Menjauhi kerumunan),” ujarnya.

Lebih lanjut Prada David menambahkan Koramil 01/Rumbai berkoordinasi dengan pihak keamanan agar selalu mengawasi setiap pengunjung yang tidak menggunakan masker dan memberikan teguran serta arahan untuk tetap menggunakan masker.

“Kepada keamanan untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan dengan pengecekan suhu dan memberikan cairan Hand sanitizer serta wajib menggunakan masker dengan tujuan mencegah penyebaran virus corona,” tandasnya.

Sementara Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.pd mengatakan himbauan kepada masyakarat antara lain menjaga kebersihan diri dan lingkungan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona dan wajib menggunakan masker dan selalu mencuci tangan sebelum dan sudah beraktivitas.

“Selain itu diminta juga kepada masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap akan beraktifitas dan sesudah beraktifitas,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa dalam setiap patroli, pihaknya selalu memberikan himbauan terkait antisipasi penyebaran Virus Corona.

“Intinya mari bersama sama peduli melakukan antisipasi, biarlah kami bekerja dan masyarakat bila tidak mendesak dirumah saja agar tidak tertular Virus Corona,” pesan Danramil.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru