oleh

Babinsa 04/PP Sosialisasikan Bahaya Corona Kepada Masyarakat Kec Pasir Penyu

Inhu, Detaksatu – Bahaya wabah Virus Corona (Covid-19)  belum dipastikan kapan akan berakhir, maka Pemerintah menganjurkan tatanan kehidupan baru (New Normal) agar masyarakat bisa beradaptasi dengan Covid-19.

Menindaklanjuti anjuran Pemerintah tersebut anggota Koramil 04/Pasir Penyu bersama Anggota Yonif 132/BS Kompi B melaksanakan Penegakan disiplin Protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) diwilayah Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu, Minggu (23/8/2020).

Pada kegiatan tersebut Babinsa Koramil 04/PP Sertu Marda memberikan pemahaman kepada warga masyarakat agar selalu menggunakan masker dalam setiap kegiatan yang dilakukan diluar rumah.

“Selalu menjaga jarak serta menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan menggunakan air yang mengalir,” ujar Sertu Marda.

Kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan ini akan terus dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 04/Pasir Penyu dengan nermacam macam cara falam menyampaikan kepada warga dengan santun agar warga masyarakat memahami apa yang menjadi anjuran protokol kesehatan.

Sehingga setiap aktivitas warga masyarakat dipastikan aman dari bahaya Covid-19 dan juga masyarakat menyatu dengan tatanan kehidupan baru.

“Bahwa kegiatan yang telah dilakukan intinya adalah mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid 19 dengan tetap mematuhi disiplin Protokol kesehatan,” pungkasnya.

Laporan Fauzi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru