oleh

Babinsa Serda Ashar Patroli Karhutla di Kelurahan Meranti Pandak

Pekanbaru, Detaksatu.com : Babinsa Sera Ashar Munandar Koramil 01 Rumbai berkeliling menyisir wilayah Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, Minggu (05/04/2024).

Di sosialisasi mengajak warga agar ikut serta berpartisipasi mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Salah satu yang ditekankan adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Sementara Danramil 01 Rumbai Mayor Inf Suhartono mengatakan walaupun di hari libur, Babinsa terus melaksanakan patroli karhutla.

“Bersama MPA, Babinsa terus melaksanakan tugasnya telah diberikan oleh pihak Komandan Atas, untuk selalu menjaga dan monitor terhadap perkembangan wilayah dari bencana Karhutla,” ujarnya.

Selain berpatroli, Babinsa juga melakukan sosialisasi tentang sanksi tegas terhadap yang kedapatan melakukan pembakaran hutan ataupun perkebunan dengan sengaja.

Lebih lanjut, Babinsa berharap kepada masyarakat jika ada yang mengetahui adanya bahaya karhutla ataupun pembakaran hutan oleh oknum, agar segera laporkan kepada aparat yang berwajib maupun melapor ke posko Karhutla.

“Kita berharap pada masyarakat agar melaporkan pembakaran hutan oleh oknum yang di sengaja untuk membuka lahan perkebunan mereka,” tandas Danramil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru