oleh

Bawaslu Rohil Rekruitmen Panwaslucam dan Buka Jalur Umum

Rohil, Detaksatu.com : Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) saat ini tengah melakukan Pelaksanaan Kegiatan Evaluasi Kinerja Panwaslu Existing di aula kantornya, Jalan Pelabuhan Baru Bagansiapiapi, (28/4/24).

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak seluruh indonesia itu dibuka Zubaidah, Ketua Bawaslu Rohil didampingi Jaka Abdillah, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas serta Dedi Syahputra Sibuea, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Diklat

Zubaidah menjelaskan, rekruitmen ulang calon existing pesertanya mereka yang pernah bertugas menjadi Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslucam) Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang telah selesai dilaksanakan 14 Februari 2024 kemarin.

“Dari jumlah keseluruhan Panwaslucam sebanyak 54 orang se Rohil,, 45 telah melakukan pendaftaran ulang. Sedangkan yang lulus administrasi sebanyak 42 orang dan yang tidak lulus administrasi berjumlah 3 orang. Dari 42 itu ada 1 yang mengundurkan diri untuk tahapan selanjutnya yakni pengisian fortopolio dan penilaian atasan langsung,” urainya.

Dalam rangka menghadapi tahapan Pilkada serentak Tahun 2024 bulan November mendatang ujarnya, Bawaslu Rohil melakukan tahapan rekruitmen ulang calon existing sebelum dilakukan penetapan calon terpilih sebagai anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Pilkada serentak tahun 2024.

Kegiatan itu dilaksanakan mengacu Surat Keputusan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia Nomor 4224.1.1/HK.01.01/04/2024 Tanggal 18 April 2024 untuk melakukan rekruitmen ulang terhadap Panwaslu Kecamatan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024.

“Tahapan yang diikuti oleh para Ketua dan Anggota Panwaslu Existing ini merupakan arahan sesuai petunjuk teknis dari Bawaslu RI. Saya berharap semua yang mengikuti tahapan ini dapat menjalani seluruh rangkaian tahapan lulus kembali,” kata Zubaidah

Namun sambungnya, apabila nantinya hasil dari tahapan yang diikuti tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masing-masing peserta jangan berkecil hati, dan tetap optimis dalam menjalani kehidupan serta mengambil hikmah dari pengalaman sebelumnya.

“Dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti rekruitmen ulang jalur Existing ini nantinya Bawaslu Rokan Hilir juga akan melakukan rekruitmen calon anggota Panwascam jalur umum untuk memenuhi jumlah kuota yang masih kosong guna memenuhi kebutuhan anggota Panwascam yang berjumlah 3 orang per kecamatan di 18 kecamatan yang ada di bumi yang berjuluk Negeri Seribu Kubah ini,” pungkasnya.

Lap : ST

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru