oleh

Kepolisian Sektor LBJ Giat Patroli Rumah Kosong (Rumkos) Guna Untuk Memberikan Rasa Aman Mudik Lebaran 1445 H

INHU, DETAKSATU.COM – Kepolisian Resor (Polres) Inhu melakukan patroli ke setiap Rumah Kosong (Rumkos) seperti yang dilakukan Kepolisian Sektor Lubuk Batu Jaya (LBJ) di wilayah Hukum Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu, semua personil menyebar di seluruh pedesaan untuk memberikan rasa aman saat libur lebaran idul Fitri 1445 H

Giat ini kami lakukan berdasarkan instruksi dari Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu AKBP Dody Wirawijaya SIK ke semua jajaran polsek melakukan patroli baik siang dan malam untuk memberikan rasa aman dan mengantisipasi tindak kejahatan khusus saat libur lebaran di lingkungan masyarakat rumah kosong.

Ini sebagai upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat, khusus yang rumahnya ditinggal pergi mudik Lebaran ke kampung halaman.

“Kegiatan patroli akan terus kita lakukan agar tidak ada tindak kejahatan,” kata Kapolsek Lubuk Batu Jaya Ipda Rifal Indrawata, S.H., M.H. Kamis (11 April 2024).

Patroli Kamtibmas yang dilakukan siang dan malam oleh Bripka Hendrik Saputra dan Brigadir Uun Isma Wanto
telah berlangsung sejak tadi malam, ke setiap pedesaan kegiatan Rumkos akan berlangsung sepanjang libur lebaran dan sekaligus menghimbau kepada masyarakat dan anak-anak muda selalu melakukan hal positif, sebut Kapolsek.

Adapun Rumah yang kosong yang di temukan Saat Patroli Rumah milik saudara Sukarim yang beralamat di Jalan Poros SP 1 Jalur 8 Desa SEI Beberas Hilir Kec. Lbj Kab Inhu, Rumah Milik sdra Abdullah yang beralamat di jalur 4 Dusun Krajan Desa Kulim Jaya Kec.Lbj Kab Inhu serta Rumah Milik Saudara Heri yang beralamat kan di RW 006 RW 12 Desa Sungai Beras Hilir Kecamatan LBJ Kabupaten Inhu.

“Pengecekan dilakukan untuk memastikan rumah warga yang ditinggal mudik dalam kondisi aman,” kata Ripal.

Dia mengimbau kepada warga yang akan mudik agar melaporkan ke pihak pengurus lingkungan (RT/RW) setempat.

“Saya minta kepada masyarakat agar menerapkan wajib lapor bagi tamu atau pendatang yang tidak dikenal. Langsung koordinasi dengan dengan Bhabinkamtibmas apabila menemukan suatu tindak pidana,” ujarnya.

Kapolsek juga mengingatkan agar pagar dan pintu sudah terkunci dengan Aman dan benar serta peralatan elektronik dimatikan atau dicabut cok kabelnya untuk mengantisipasi kebakaran.

Adapun hasil giat selama patroli tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas di Wilkum Polsek LBJ dan tidak ditemukan hal hal yang terkait dengan unsur Tindak Pidana lainnya ( NIHIL ).

“Giat patroli berakhir pukul  13.30 WIB dan selama giat patroli situasi terdapat dalam keadaan aman,” Lapor Kapolsek LBJ (Lap Fz-Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru