oleh

ASPEKUR Hadir Perkuat Ekonomi Kerakyatan & Jaga Kondusifitas Pedagang

Pekanbaru, Detaksatu.com : Asosiasi Pengusaha dan Pekerja Kuliner Riau (ASPEKUR) saat ini telah hadir untuk memperkuat ekonomi kerakyatan dan juga menjaga situasi kondusif dunia perdagangan agar terhindar dari gangguan umum dari oknum aparat, oknum ASN dan premanisme.

“ASPEKUR dibentuk dan didirikan untuk menjadi wadah para pelaku usaha dan karyawan perdagangan khususnya sektor kuliner. Selain memperkuat hubungan bisnis, ASPEKUR juga untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan terhadap para anggota dalam menjalankan dan mengembangkan bisnisnya,” kata Ketua Umum ASPEKUR, Fazar Muhardi kepada pers di Pekanbaru, Kamis (23/11/2023).

Fazar mengatakan, ASPEKUR lahir dari keresahan banyak pedagang khususnya pedagang kecil dan menengah yang kerap mendapatkan banyak hambatan dalam mengembangkan bisnisnya karena gangguan-gangguan umum seperti oknum aparat dan oknum ASN yang mempersulit dalam pemberian perizinan.

“Masalah-masalah umum itu yang ingin kami selesaikan lewat ASPEKUR. Harapannya, kita bisa bersatu untuk menyuarakan segala bentuk keluhan dan masalah-masalah yang kita hadapi dalam menjalankan bisnis khususnya kuliner atau makanan,” katanya.

Fazar menjelaskan, struktur ASPEKUR akan dibentuk mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, tingkat kecamatan, hingga kelurahan/desa bahkan di tingkat RT/RW.

Dia juga mengajak para pelaku usaha kecil seperti industri makanan rumahan dan pemilik kafe, rumah makan, pedagang barang-barang harian dan lainnya agar bergabung bersama ASPEKUR.

“Ada banyak manfaat bergabung bersama ASPEKUR, terutama membangun solidaritas sesama pengusaha dan pekerja bisnis makanan/kuliner,” katanya.

Manfaat lainnya kata Fazar, yakni menjaga anggota ASPEKUR untuk menyelesaikan berbagai persoalan umum seperti gangguan keamanan oknum aparat, oknum pemda dan premanisme.

“Kemudian ASPEKUR juga akan membantu dalam pengurusan perizinan usaha serta sertifikasi halal hingga menyiapkan tenaga pendamping hukum jika terjadi masalah oleh anggota,” katanya.

Lap : Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru