oleh

Memperingati Isra’ Mi’raj 1444 Hijriyah, Ponpes As Salam Taja Perlombaan

Salo, Detaksatu : Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1444 Hijriyah, Santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) As Salam Taja berbagai perlombaan tingkat TK dan SD di mesjid Al-Muhajirin, Dusun Terang Bulan, Desa Salo, Minggu, (19/2/23).

Ketua Panitia perlombaan, Salwa Riswanda Sinaga, kepada wartawan mengatakan, bahwa perlombaan tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat anak-anak dalam mengasah kemampuan mereka, ungkap Salwa.

“Kebetulan ada peringatan Isra Mi’raj, jadi rekan-rekan dan saya berinisiatif membuat acara lomba ini,” kata Salwa.

Salwa juga mengungkapkan, baik pihak desa maupun dusun Dusun Terang Bulan sangat terbuka dan mensupport kegiatan tersebut.

Salwa menerangkan, adapun perlombaan yang diikuti anak-anak yaitu, pertama lomba ayat pendek, lomba azan, dan terakhir lomba praktek sholat, ujar Salwa.

Salwa juga menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari Program Pengabdian Masyarakat (PPM) yang menjadi program sekolahnya, ungkap Salwa.

Sementara itu, pengajar TPQ Babul Husna Terang Bulan Salo, Akmal, kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan Santriwati As-Salam sangat bagus dan positif sekali bagi anak-anak.

Akmal menilai, dengan adanya kegiatan tersebut perhatian anak-anak teralihkan dari handphone, mereka jadi lebih menghapal dan berlatih untuk perlombaan, ungkap Akmal.

“Lebih bagus acara seperti ini di adakan, dari pada dirumah anak-anak hanya bermain handphone saja,” ujar Akmal.

Akmal berharap, kegiatan tersebut terus berlanjut dan akan ada kegiatan-kegiatan serupa yang memotivasi anak-anak untuk lebih mencintai Al-Qur’an kedepannya, harap Akmal.

Sementara itu juga, salah satu guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al-Yakin Sialang Salo, Hendri, kepada wartawan, mengungkapkan hal yang sama.

Hendri berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini harus di support penuh dari berbagai pihak dan di kelola dengan baik lagi kedepannya, ungkap Hendri.

Lap ; Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru