oleh

Babinsa Sertu Afrial Komsos Nilai nilai Pancasila di Kecamatan Rumbai

Pekanbaru, Detaksatu : Babinsa Umban Sari Sertu Afrial Koramil 01/Rumbai kodim 0301/PBR melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) bersama warga Di “Kampung Pancasila” di Jl. Umban Sari, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Jumat (16/12/2022).

Adapun kegiatan memberikan sosialisasi tentang pentingnya bersatu dalam perbedaan baik suku, ras dan agama, menjelaskan buti butir pengamalan Pancasila, mengamalkan serta melaksanakan butir butir Pancasila tersebut, menanamkan tentang rasa kebangsaan , Rasa Nasionalisme serta rasa persatuan dan kesatuan Dengan pedoman ” Bhineka Tunggal Ika “.

Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Agusam mengatakan, dalam komsos itu Babinsa mengajak warga untuk memahami tentang nilai-nilai Pancasila serta dapat mempertahankan keagamaan, budaya suku serta moral dan adat istiadat di kampung Pancasila.

“Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh aparat kewilayahan,” katanya.

Ia pun menambahkan hal ini sebagai ajang mempererat silaturahmi serta membangun keakraban yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaanya.

“Seperti yang dilakukan oleh Sertu Afrial yang melakukan komunikasi sosial mengajak warganya untuk berperan aktif dalam nilai-nilai Pancasila baik itu agama, budaya dan moral di wilayah,” paparnya.

Melalui kegiatan komsos ini kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan keamanan dan ketertiban di kampung Pancasila,” pungkasnya.

Lap : Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru