oleh

Anggota DPRD Inhu Alex Reses Serap Aspirasi Warga Kecamatan Peranap

DETAKSATU, INHU – Reses atau Masa Reses adalah masa di mana DPR/DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung.

Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok.

Masa reses ditiadakan pada persidangan terakhir dari satu periode keanggotaan DPR/DPRD.

Momen Kegiatan Reses Anggota DPRD Inhu menemui konsektuen guna untuk menyerap aspirasi yang diusulkan masyarakat terhadap berbagai program pembangunan.

Sepertinya masyarakat tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada sast reses anggota DPRD Kabupaten Inhu, Riau.

Banyak aspirasi dan masukan yang disampaikan mereka kepada anggota dewan Alex dari partai Golkar asal Dapil 3 Inhu.

Pada umumnya warga minta dilakukan perbaikan beberapa ruas jalan, tambak ikan serta perbaikan drainase yang ada di Desa Pandan Wangi
Kecamatan Peranap.

Karena masyarakat khawatir apabila memasuki musim hujan daerah tersebut rawan terjadi banjir dan rata-rata masyarakat di desa tersebut adalah berpenghasilan menjadi petani.

Reses berlangsung pada kesempatan itu juga tampak hadir Kades, Ketua BPD, Kadus, Ketua LPM, RT/RW serta Tokoh-tokoh Masyarakat Desa tersebut.

Seperti disampaikan kepala dusun 4 Suherman, agar ada tindak lanjut terhadap pembagunan jalan dari simpang Pandan Wangi sampai ke desa Sengkilo lebih kurang 4 sampai 5 kilo untuk dapat segera di aspal lagi. Karena aspal yang ada beberapa tahun lalu sudah rusak.

Selain meminta perbaikan jalan, Suherman juga memohon bantuan keramba ikan, bibit kelapa sawit dan benih padi.

“Mohon kira pak dewan dapat mereliasaikan permohonan kami,” kata Suherman.

Hal sama dikatakan RT Arif. Saat ini sudah sangat diperlukan perbaikan drainase, perbaiakan jalan.

“Karena kalau musim penghujan seperti saat sekarang ini, kami warga Sengkilo kesusahan mau keluar ke kebun.Tolong perjuangkan aspirasi kami ini pak dewan,” singkatnya.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Alex yang saat ini duduk di komisi ll DPRD Inhu mengatakan, dirinya sebagai anggota dewan dari Dapil 3 tentu akan berusaha untuk memperjuangkan hal tersebut.

“Kita sudah dengar banyak aspirasi yang masuk dari masyarakat, terutama untuk pembagunan jalan, namun tentu ini semua tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Semua ada proses, dan ada mekanismenya. Nanti masyarakat silahkan ajukan proposal ke kita, Namun proposal tersebut sudah ada dalam Musrenbang,” ungkap Alex.

Dia juga berharap masyarakat bersabar. Dia berjanji akan memperjuangkan dan mengawal pada APBD Murni dan APBD-P di tahun 2020 dan 2021, Karena untuk di APBD, sudah ditetapkan. Jadi dewan tidak bisa berbuat banyak. jelas Alex.

Pantauan awak media, reses anggota DPRD Inhu Alex dari partai Golkar ini juga dilakukan di desa Semelinang Darat dan Desa Pandan Wangi, Kecamatan Peranap. Dan setiap kali melaksanaka reses Alex membarikan bantuan berupa sembako untuk masyarakat.(Laporan FAUZI/ADVERTORIAL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru