oleh

Bupati Sambut Kedatangan Rombongan Balai Pengelola DAS  Dan Hutan Lindung Provinsi Riau Ke Inhu

INHU, DETAKSATU.COM – Bupati Inhu, Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Ibu Rezita Meylani Yopi SE sambut kedatangan Balai Pengelola Daerah Aliran Sungai ( BPDAS) Provinsi Riau diruang kerja Bupati Lt 2 kantor bupati inhu. Senin (11/7/2022) Siang

Dalam kesempatan ini hadir BPDASHL (Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan lindung) Provinsi Riau, Kepala Seksi Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL), Desmantoro S Hut MSi beserta rombongan.

Pihaknya mengatakan, kunjungannya ini dalam rangka silaturahmi sekaligus membahas tentang Daerah Aliran Sungai (DAS) khususnya di Kab. Inhu. Beberapa hal yang menjadi perhatian serius diantaranya; pemetaan lokasi DAS. Selanjutnya, siapa saja yang berperan untuk mencegah dan menanggulangi kerusakan di Daerah Aliran Sungai (DAS).

Dalam hal ini BPDAS telah membentuk forum koordinasi pengelolaan DAS dan tentunya dibutuhkan koordinasi lintas sektor dan lintas administrasi.

Terkait DAS, Bupati mengatakan Pemerintah Kab Inhu sebelumnya telah melaksanakan ekspedisi menyusur DAS di sepanjang Sungai Indragiri yang melintasi Kab Inhu serta melakukan program penanaman sejuta pohon.

Bupati Inhu dalam hal ini menerima baik program-program reklamasi dan penghijauan khususnya disekitar DAS.

Terlebih dalam penghijauan tersebut beberapa pilihan bibit yang ditanam juga merupakan tanaman yang memberi manfaat tambahan selain menjaga DAS seperti tanaman kelengkeng, durian dan lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Bupati Inhu berharap dengan adanya koordinasi dan sinergitas dari semua pihak, pencegahan dan penanggulangan DAS dapat dilaksanakan dengan maksimal tentunya juga dengan dukungan dari masyarakat agar berpartisipasi menjaga DAS di Kab Inhu.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kab Inhu Ir H Hendrizal MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Paino SP Kepala Bapedda, Bobby Mauliantino ST MT Dinas Lingkungan Hidup Kab Inhu serta OPD lainnya. (Lap Fauzi/Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru