oleh

Patroli Prokes, Sertu Afrial Himbau Mayarakat Secara Humanis

Pekanbaru, Detaksatu : Selama pandemi Covid-19, pemerintah di Indonesia mengimbau seluruh masyarakat agar patuh terhadap penerapan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru. Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran sekaligus memutuskan mata rantai virus Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan personil Kodim 0301/PBR yang dipimpin Sertu Afrial anggota Koramil 01/Rumbai bersama personil Brimob melaksanakan patroli gabungan ke masyarakat, di seputaran wilayah Kota Pekanbaru, dengan memberikan pemahaman secara humanis.

Pada pelaksnaaan kegiatan patroli gabungan tersebut, yang dilaksanakan di seluruh wilayah. Dengan hasil yang di capai guna untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Oleh karenanya, tim gabungan dari TNI dan Polri mulai melakukan patroli untuk memantau masyarakat, khususnya saat sedang beraktivitas di luar rumah, patroli ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. “Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol kesehatan (Prokes) yang telah dikeluarkan,” ungkap Sertu Afrial, Minggu (06/03/2022) Malam.

Danramil 01/Rumbai Mayor Inf R. Bastian mengatakan, bahwa operasi Yustisi yang digelar malam ini sebagai tindak lanjut Perwako Kota Pekanbaru, dengan penerapan disiplin dan penegakan hukum Prokes sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Ketegasan dan konsistensi ini sangat penting untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Semoga dengan langkah ini benar – benar dapat efektif menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Pekanbaru,” pungkas Danramil, Minggu (06/03/2022)

Lap; Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru