oleh

Antisipasi Terjadi Karlahut Babinsa Ramil 05/Prp Sisir Desa Pesajian Batang Peranap

DETAKSATU, Inhu – Personil Koramil 05/ Prp Kodim 0302/ Inhu melaksanakan Sosialisasi dan Patroli Karhutla. Lokasi kegiatan di Desa Pesajian Kec Batang Peranap Inhu, Sabtu (5/3).

Nama kegiatan patroli dan sosialisasi karlahut. Yang di bahas Memberitahukan kepada masyarakat desa binaan tentang bahaya asap akibat kebakaran lahan dan kebun.

Tujuan kegiatan mengadakan patroli dan sosialisasi mengenai bahaya kebakaran lahan.

Dantim 8 Koramil 05/Prp Sertu Wahyu Liquisa Yanto menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.

Dia juga mengingatkan masyarakat apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat baik itu Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa.

Patroli Karlahut ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa untuk memantau titik api guna mencegah kebakaran hutan dan lahan Sekaligus mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Sertu Wahyu LY mengajak warga mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karlahut agar daerah kita terhindari dari kebakaran lahan dan hutan di wilayah kita ini, Pungkasnya. Lap Fz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru