oleh

Salah Satu Wujud Kebersamaan, Babinsa Kodim 0301/Pbr Galakkan Gotong Royong.

Pekanbaru, Detaksatu : Babinsa Kodim 0301/Pbr Serda Nisralovi bersama dengan warga RW 02 melaksanakan gotong royong dalam rangka pembenahan dan pembersihan Mushola Taufiq. Minggu 26-09-2021.

Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan di Mushola Taufiq Jl. Kenanga Gg. Taufiq RT 003 RW 002 Kelurahan Padang Terubuk Kecamatan Senapelan.

Serda Nisralovi mengatakan, ” Gotong royong merupakan salah satu sarana untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan mempererat hubungan tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaan. Gotong royong merupakan wujud kerja sosial tanpa mengharapkan suatu imbalan apapun. Ujarnya.

Melalui kegiatan gotong royong kita dapat bersosialisasi dan berkomunikasi langsung dengan warga binaan. Tujuannya untuk saling mengenal lebih dekat satu sama yang lain, sehingga timbul hubungan emosional yang sangat dekat dengan warga. Sehingga tercipta rasa kebersamaan, dalam rangka Kemanunggalan TNI-Rakyat. Ungkap Nisralovi.

Mardiani Ketua RW 003 Kelurahan Padang Terubuk menyampaikan, Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Babinsa dalam kegiatan ini. Kami berharap budaya gotong royong ini tetap terpelihara dan terjaga. Sehingga rasa kebersamaan antar warga dalam kehidupan bermasyarakat akan selalu terbina dengan baik Tutupnya.

Ditempat terpisah Dandim 0301/Pbr Kolonel Inf Muh Musafag melalui Pasi Ter Kapten Inf J. Sipahutar mengatakan, Kegiatan kerja bakti atau gotong royong ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kegiatan ini sebagai implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan. tutup nya.

Sumber: pendim 0301/PBR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru