oleh

Polsek Pangkalan Lesung Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Detaksatu, Pelalawan – Sejumlah aparat kepolisian dari Polsek Pangkalan Lesung Polres Pelalawan, Kamis (07/01/2021) kembali menggelar sosialisasi sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) di wilayah hukum setempat.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya pungutan ilegal di wilayah hukum Polsek Pangkalan Lesung. Khususnya di tempat-tempat yang berpotensi terjadi Pungli.

Dalam giat itu, sejumlah petugas yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap (UKL) Polsek Pangkalan Lesung, dipimpin Bripka Roni Chandra menyasar sejumlah lokasi. Di antaranya lingkungan pasar dan pertokoan.

Petugas, dalam giat tersebut juga berdialog dengan para pemilik ataupun pelayan toko guna mencari informasi tentang aksi pungli.

Terpisah, Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Nazaruddin menjelaskan bahwa kegiatan Saber Pungli yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin untuk menjamin situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Ini kami lakukan guna menghilangkan kegiatan Pungli di Wilkum Polsek Pangkalan Lesung sehingga masyarakat dapat merasa aman dan tentram,” ujar Kapolsek.

“Dalam giat saber pungli kali ini personil yang melaksanakan wajib menggali informasi dari masyarakat tentang ada tidaknya kegiatan pungli di Kecamatan Pangkalan Lesung. Apabila kita temukan kita akan tindak tegas para pelakunya sesuai dengan hukum yang ada,” kata Kapolsek.

Kapolsek pun mengimbau kepada masyarakat apabila ada menemukan kegiatan pungli agar segera melaporkan kepada pihaknya. (D.a/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru