oleh

Luarbiasa Paska Kebakaran Bantuan Yang Dialami Warga Airmolek “Topan Solihin” Bantuan Mulai Berdatangan

INHU, DETAKSATU.COM – Paska terjadi kebakaran rumah warga Kelurahan Airmolek 1 Kecamatan Pasirpenyu Kabupaten Indragiri Hulu saat ini berbagai bantuan sosial dari masyarakat sudah mulai berdatangan.

Peristiwa kebakaran rumah milik Topan Solihin itu terjadi di Jalan Sudirman RT/RW 01/02 Lingkungan IV Kelurahan Airmolek 1 Kecamatan Pasirpenyu, Selasa (21 November 2023) malam Sekira Pukul 01.30 Wib dan menghanguskan seluruh isi dan bangunan rumah.

Bantuan tersebut datang dari partisipasi Pengalangan dana yang dimotori oleh Pengurus dan Anggota Forum Peduli Aset Negara ( FPAN) Kabupaten Indragiri Hulu serta Anggota DPRD Inhu bahkan Pak Lurah Airmolek 1 sampai menerbitkan Surat Bantuan yang ditujukan kepada Warga Airmolek 1 untuk bantuan donasinya.

Saat ini bantuannya belum bisa dirincikan jumlahnya, apa saja jenisnya yang pasti Donasi berupa uang tunai sudah puluhan juta jumlahnya sesuai daftar Donasi dan dilengkapi dengan Nomor Rekening dari koordinator Pengalangan dana.

Selanjutnya Tokoh Masyarakat Airmolek Rusli Syarif turut prihatin Atas musibah tersebut disini masyarakat menyampaikan kepada Topan Solihin sekeluarga keprihatinannya kepada korban dan berpesan untuk tabah menghadapi ujian hidup serta bersemangat membangun kembali rumahnya secara bertahap.

“Kami turut berduka atas musibah yang terjadi. Semoga para korban senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan dan semangat untuk berjuang menata, memulihkan kembali kondisi rumahnya serta bersabar dalam prosesnya,” jelas Moman Rusli.

Kepada Awak Media Korban Kebakaran Topan Solihin yang juga menjabat sebagai Ketua RT di Lingkungan IV itu menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan diberikan oleh Warga Masyarakat, saat ini untuk sementara Alhamdulillah kami sekeluarga mengungsi kerumah kontrakan yang ada dibelakang rumah kami yang terbakar tersebut.

“Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat untuk menjalankan donasi agar rumah kami bisa dibangun kembali seperti sedia kala, semoga Allah SWT akan membalas segala kebaikan menjadi Amal Ibadah,” Ungkap Topan. (LAPORAN FAUZI)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru