oleh

Pemkab Tapanuli Selatan dan IZI Adakan Tablig Akbar Sekaligus Aksi Peduli Palestina Tapsel

Tapsel, Detaksatu.com : Dalam rangka menyambut HUT Tapanuli Selatan ke-73 tahun, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar Tabligh Akbar Bersama Ustadz Derry Sulaiman dan Masyarakat Tapanuli Selatan, sekaligus penyerahan donasi untuk Masyarakat Palestina melalui Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) di Masjid Agung Syahrun Nur Tapanuli Selatan, Sipirok, Selasa (21/11/ 2023).

Kepedulian terhadap masyarakat Palestina yang terdampak akibat peperangan melawan Zionis Israel. Telah banyak korban berjatuhan, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, ibu-ibu sampai orang tua. Informasi dari berbagai media, bahwa korban jiwa sudah mencapai +10.000 jiwa dan 24.514 mengalami luka parah dan ringan. Banyak fasilitas umum, ibadah, rumah dan lainnya mengalami kerusakan parah.

Keadaan yang terjadi di Palestina sangat memprihatinkan, oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menyampaikan turut berduka cita atas yang terjadi pada masyarakat Palestina dan mengutuk keras perlakuan Zionis Israel kepada Masyarakat Palestina. Mudah-mudahan keadaan kembali membaik dan Palestina segera merdeka.

Melalui sambutannya, Bupati Tapanuli Selatan, Bapak H. Dolly Pasaribu, S.Pt, MM menyampaikan keprihatinannya dan ucapan terima kasih.
“Hari ini Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan telah selesai melaksanakan Tabligh Akbar sekaligus mengumpulkan donasi untuk saudara-saudara kita di Palestina.

Alhamdulillah, sudah terkumpul kurang lebih 220 juta. Kami Pemerintah Tapanuli Selatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan Masyarakat, Pemuka Agama, Pemuka Masyarakat, Tokoh-tokoh yang ada yang ikut mendorong pengumpulan donasi ini dan tentunya kita berharap donasi ini kita percayakan kepada IZI, yang nantinya IZI akan menyampaikan kepada saudara-saudara kita di Palestina semoga dengan begitu ada sedikit secercah harapan perhatian dari kita termasuk Kabupaten Tapanuli Selatan bagi saudara-saudara kita di Palestina.

Mudah-mudahan Allah SWT memberkahi kegiatan kita ini dan terus memberikan pertolongan kepada umat Islam dimana pun berada termasuk di Palestina.” Pernyataan yang sama disampaikan oleh Sekda Kabupaten Tapanuli Selatan, Bapak Sofyan Adil, Sp., MM.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, sekaligus bentuk kepedulian kita sebagai seorang manusia terhadap manusia lainnya di Palestina. Mudah-mudah kegiatan ini bisa memberikan kontribusi nyata dari bumi Tapanuli Selatan untuk Masyarakat Palestina.”

Semangat ini juga disampaikan oleh Abu Daud selaku Kepala Perwakilan IZI Sumatera Utara.

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan baik Pak bupati dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan. Alhamdulillah kegiatan yang dilakukan hari ini maksimal dan kami sebagai Lembaga Resmi Pemerintah akan menyampaikan amanah dari Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan dan menyalurkan donasi terkumpul kepada Masyarakat Palestina.”

Beliau juga menambahkan, bahwa bantuan untuk Palestina sudah dilakukan 2 tahap, tahap pertama pada akhir bulan Oktober dan tahap kedua pada awal bulan November bersama rombongan yang diresmikan oleh Presiden RI bapak Ir. Joko Widodo.

“Alhamdulillah dari kegiatan ini terkumpul dana 220 juta. Kegiatan ini dapat dilakukan berkat Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan merangkul semua pihak, mulai dari semua ASN Kabupaten Tapanuli Selatan, Kementrian Agama, MUI, Al-Washliyah, NU, Muhammadiyah, Perti, Persis, BKMT, IPHI, BKPRMI, BSPSU-TS, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah, Aisyiyah, Muslimat NU, DMI, semua Sekolah dan Pondok Pesantren se-Kabupaten Tapanuli Selatan.”

Agenda ditutup dengan kegiatan Tabligh Akbar peringatan hari jadi Kabupaten Tapanuli Selatan yang ke-73 dan foto serah terima donasi bersama Bupati, sekda, semua ormas kepada IZI Sumatera Utara.

Lap : Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru