oleh

Konferwil PWNU Riau, 16 Tokoh Bersaing Pimpin NU Riau

Pekanbaru, Detaksatu.com : Sejumlah nama mulai bermunculan untuk memimpin Nahdlatul Ulama (NU) Riau, mengungkapkan kesiapannya dalam rapat gabungan pengurus caretaker PWNU Riau bersama syuriah dan tanfidziyah pada Senin (19/2/2024).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua caretaker PWNU Riau, H.S. Suleman Tanjung SAg MPd, dan diadakan di Aula Rumah Toleransi Riau ini, mengevaluasi pelaksanaan tugas kepengurusan caretaker, termasuk persiapan Konferensi Wilayah (Konferwil) PWNU Riau yang ditetapkan pada awal Juli 2024.

Menurut Suleman Tanjung, Konferwil ini bertujuan untuk mengakselerasi konsolidasi organisasi dan menyongsong agenda nasional NU.

Dalam rapat tersebut, juga dibahas tentang aktivasi dan reaktivasi PCNU di Riau, dengan 3 PCNU yang di careteker saat ini.

Tim caretaker dibentuk untuk membentuk kepanitiaan konferwil, dengan Dr Drs Edy Yusrianto sebagai Ketua Steering Committee, dan Dr M April sebagai Sekretaris. Ir Harmansyah ditunjuk sebagai Ketua Organizing Committee, dibantu Agus Salim Tanjung SAg MA dan Zulfa Hendri SPd MPd sebagai Sekretaris dan Bendahara.

Suleman Tanjung mengungkapkan bahwa sudah ada 16 tokoh NU Riau dari berbagai latar belakang yang menyatakan kesediaannya untuk memimpin PWNU Riau, termasuk dari kalangan akademisi, birokrat, pesantren, dan pengusaha. Beberapa di antaranya pernah aktif di kepengurusan PWNU sebelumnya, aktif di PCNU, atau badan otonom NU Riau.

“Proses pemilihan pemimpin baru untuk NU Riau diharapkan akan menjadi ajang demokratis dan transparan, memperkuat organisasi untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Ketua caretaker  PWNU Riau, H.S. Suleman Tanjung.

Lap : Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru