oleh

Dit Intelkam Polda Riau Ajak Lembaga Anti Narkotika dan Masyarakat Siak Jaga Kamtibmas

Siak, Detaksatu : Dua hari menjelang Pemilu 2024, Direktorat Intelkam Polda Riau kembali melaksanakan kegiatan Cooling System Kamtibmas agar pesta demokrasi berjalan aman dan damai.

Kali ini, jajaran dipimpin Panit IV Subdit IV Dit Intelkam Polda Riau AKP Syaiful bersama anggota berbaur dengan masyarakat dan Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Senin (12/2/2024).

Panit IV Subdit IV Dit Intelkam Polda Riau AKP Syaiful ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Ya, benar hari ini kita bersilaturahmi dengan Lembaga Anti Narkotika Kabupaten Siak dalam giat Cooling System Pemilu Damai,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Cooling System yang dilakukan untuk mengajak dan mengimbau masyarakat dan Lembaga Anti Narkotika untuk menjaga Kamtibmas jelang Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan dua hari lagi.

“Kita mengajak bagaimana menyikapi situasi jelang pemilu yang akan berlangsung 2 hari lagi, agar tidak ada perselisihan karena perbedaan pendapat yang dapat mengganggu kelancaran Kamtibmas,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, pihaknya juga mengajak untuk menghindari hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan tidak mudah terprovokasi serta bijak dalam bermedia sosial dengan selalu saring semua informasi sebelum disebarluaskan.

“Kami juga mengimbau untuk tidak menyebarkan berita hoaks, yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan bernegara. Sehingga kita bisa mewujudkan pemilu yang aman dan damai,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Siak, Amrizal menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung apa yang dilakukan Polda Riau untuk menciptakan Pemilu Damai 2024 di provinsi Riau.

“Saya selaku Ketua Lembaga Anti Narkotika Kabupaten Siak, disini sangat mengapresiasi langkah Polda Riau dalam menciptakan Pemilu Damai 2024 di Riau,” ujar Amrizal.

Menurutnya, banyak dampak positif yang didapat dari apa yang dilakukan jajaran Direktorat Intelkam Polda Riau. Salah satunya meminimalisir kerawanan Kamtibmas agar tidak ada timbulnya perpecahan meski beda pilihan.

“Dengan himbauan dan ajakan yang dilakukan bapak-bapak sangat besar dampaknya untuk keamanan Kamtibmas di Kabupaten Siak,” ucapnya.

Sebagai Ketua LAN Kabupaten Siak, Amrizal mengucapkan terima kasihnya kepada pihak Kepolisian Daerah (Polda) Riau atas kunjungannya hari ini.

“Kami berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut bukan hanya jelang Pemilu namun dapat dilaksanakan setiap saat,” tutupnya.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru