oleh

LAM dan IKM Galang Dana Korban Banjir Depan Gedung Balai Adat Airmolek

Inhu, Detaksatu.com – Banjir yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau, mengundang aksi kemanusiaan. Salah satunya yang dilakukan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Pasirpenyu bekerjasama Dengan Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kabupaten Indragiri hulu

LAM dan IKM menggelar aksi kemanusiaan melalui Donasi dengan galang dana untuk korban yang terkena banjir, selama  sudah 2 minggu lamanya, Aksi galang dana bertajuk Peduli Banjir.

Melalui seruan aksi kemanusiaan yang digelar dijalan Sudirman jalur dua depan balai adat Airmolek, mulai pukul 16.00 – 18.00 wib digiring untuk turut menggalang dana dari masyarakat tersebut diharapkan sedikit bisa membantu korban banjir, demikian ujar Hismajoni Ketua Umum IKM Kabupaten Indragiri hulu, Jumat (12 Januari 2024).

“Pada aksi Peduli Banjir, saya mengharapkan temen-temen yang ikut galang dana dapat merasakan apa yang mereka rasakan oleh para korban bencana tersebut,” katanya.

Dari hasil penggalangan yang dilaksanakan dalam kurun waktu dua jam tersebut, terkumpul Rp 1.200.000.

“Menurut Ketum IKM, donasi yang sedang digalang belum terkumpul semua. “Uang yang kami galang Insya Allah cukup untuk korban banjir yang ada didaerah Kecamatan Pasirpenyu Khusus yang mengungsi di gedung balai adat  Airmolek,” jelas Ketum.

Ikut dalam Aksi Pengalangan dana sore ini di jalan raya depan gedung balai adat selain ketua IKM, Penasehat FPAN, Bung Hatta Munir, Ketua Mejelis Kerapatan Adat LAM Pasirpenyu, H Agustiar Akhalik, Tokoh Pemuda Refrizal (Irep, Ibu Ibu keluarga pengurus IKM.

Selama digelar Pengalangan dana Stuasi dari awal hingga berakhir Aman dan kondusif. (Laporan Editor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru