oleh

Meningkatkan Kamtibmas di Percut Seituan, Ini Kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Valentino A Tatareda

Medan, Detaksatu : Guna mengantisipasi dan meminimalisir aksi tindak kriminalitas di wilayah hukum (Wilkum) Polrestabes Medan khususnya di Wilkum Polsek Percut Seituan, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, dari kaca mata hukum dan pandangan sebagai orang nomor satu di Mapolrestabes Medan.

Menurut Kombes Pol Valentino, adapun antisipasi untuk meminimalisir aksi tindak kriminalitas diantaranya, 3C (Curas, Curat dan Curanmor) serta penindakan terhadap peredaran narkoba serta penyakit masyarakat (pekat), di wilkum Polrestabes Medan dan Polsek jajaran, sebagai Kapolrestabes Medan sepakat untuk bersama sama menjalankan arahan dan atensi Kapolri juga Kapolda Sumut dalam melakukan penindakan sesuai prosedur hukum.

Artinya sambung mantan Dirlantas Polda Sumut ini, untuk mewujudkan program dan moto Polri sebagai, pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, pihaknya mengajak seluruh stakeholder khususnya dan masyarakat umumnya agar turut aktif berperan serta.

“Sejauh ini, dengan penindakan tegas yang dilakukan pihak Polrestabes Medan dan Polsek jajaran, untuk kasus 303 (judi) sedikit mulai sedikit, dampak dari pelanggarannya sudah berkurang. Namun begitu, upaya penindakan yang dilakukan tidak terlepas dari dukungan dan informasi masyarakat yang nantinya akan ditindak lanjuti,” ujar Kombes Pol Valentino, didampingi Kasat Binmas Polrestabes Medan, AKBP Efendi Sinaga dan Kasi Humas Polrestabes Medan, Kompol Riama Siahaan, Selasa (29/11/2022) saat bincang bincang santai bersama, Ceo/Pimred Media Sumut24 Group, Rianto Ahgly SH didampingi, Armansyah Tim Advokat Media Sumut24 group dan Redaktur Kriminal Media Sumut24 Group, Sudarmanto, Herman Koto (wartawan unit Polda Sumut) di Mapolrestabes Medan.

Lanjut dikatakan Kapolrestabes Medan, dengan sinergitas antara Polri, Media dan Tokoh tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para stakeholder serta masyarakat, syukur alhamdulillah, sejumlah aksi tindak kejahatan di wilkum Polrestabes Medan sudah berkurang.

Masih dibeberkan Kombes Pol Valentino A Tatareda, khususnya untuk penangan kamtibmas di wilayah pemerintahan Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang cukup tinggi dengan jumlah penduduknya yang mencapai kurang lebih 400 jiwa, Kapolrestabes Medan memaparkan bahwa, pihaknya telah berkordinasi dengan pihak Pemkab Deliserdang.

“Untuk pencapaian itu, kami (Polrestabes Medan) telah melayangkan surat permohonan kepada Pemkab Deliserdang agar di wilayah Percut Seituan disediakan lahan untuk menambah 1 (satu) polsek lagi selaian Polsek Percut Seituan yang ada saat ini. Apabila permohonan bantuan/lokasi lahan disetujui pihak Pemkab Deliserdang dalam hal ini bantuan dari Bupati Deliserdang, Azhari Tambunan bersama pihak para wakil rakyat dan stakeholder, secara teknis kami akan melaporkan ke Mabes Polri untuk menindaklanjuti pembangunan,” ungkap dibeberkan Kombes Pol Valentino.

Lap : Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru