oleh

Hari Guru, M Syafaat Minta Seleksi PPPK Prioritaskan Guru Lama Mengajar

Inhu, Detaksatu.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhu Muhammad Syafaat SHI ME meminta, guru honorer yang sudah lama mengabdi mendapatkan prioritas dalam rekrutmen calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Indragiri Hulu.

Muhammad Syafaat menyampaikan, dirinya mendorong pemerintah daerah agar memberikan prioritas, utamanya bagi mereka yang berstatus guru honorer untuk berkesempatan menjadi pegawai PPPK.

“Karena di sanalah tumpuan harapan kehidupan mereka di masa mendatang,” ujar Syafaat, Jumat (25/11).

Ketua Komisi 4 DPRD Inhu ini melanjutkan, saat ini kondisi guru di Inhu belum terlalu baik akibat banyaknya regulasi yang belum berpihak, terutama ke para guru honorer yang mengabdi di sekolah-sekolah swasta.

“Guru-guru honorer juga layak mendapat prioritas,” kata Ketua DPD PKS Inhu ini.

Syafaat berharap, Pemerintah Kabupaten Inhu bisa memprioritaskan guru dengan masa pengabdian mareka dalam proses seleksi nantinya.

Ia menjelaskan, bahwa guru yang sudah lama mengabdi untuk Indragiri Hulu sangat perlu diutamakan kesejahteraannya. Sebab, dengan penghasilan yang terbatas para guru tersebut sudah terbukti loyal dan memberikan yang terbaik untuk mencerdaskan SDM di Indragiri Hulu.

“Saya berharap, pemerintah benar-benar memperhatikan kesejahteraan para guru di Kabupaten Inhu ini. Melihat seleksi PPPK sudah mulai berjalan, semoga pemerintah bisa lebih memprioritas guru honorer yang memiliki masa pengabdian lama,” ujarnya.

Syafaat menambahkan, bahwa PPPK adalah cara pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan honorer.

Jadi honorer dan guru yang sudah lama berkontribusi dan mengabdi bagi daerah sebaiknya lebih di utamakan.(Lap Fz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru