oleh

Babinsa Koramil 04/PP Serda Arozi Sekhi Lase Bantu Petani Sedang Memanen Cabe

Inhu, Detaksatu – Memotivasi Petani berdampak positif bagi petani seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Pasir Penyu Kodim 0302/Inhu Serda Arozi Sekhi Lase yang aktif melaksanakan pendampingan kepada petani di lahan milik Ibu Santi warga Desa Kulim Jaya Kec. Lubuk Batu Jaya Kab. Inhu pada Hari Jumat,19 April 2024.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) berperan aktif melaksanakan pendampingan kepada para petani, dimulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga panen. Hal tersebut sangatlah penting dalam rangka menyukseskan hasil panen para petani.

Serda Lase menyampaikan “Saat ini, para petani sibuk panen cabe yang merupakan salah satu komoditas yang ada di wilayah ini, sehingga kami turun untuk membantu warga tersebut,” ungkapnya.

tambah babinsa, tujuan melakukan pendampingan dengan cara membantu petani cabe rawit melakukan perawatan yang baik dan benar sesuai arahan dari Penyuluh Pertanian Lapangan , sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan yang dihadapi masyarakat petani cabe berkaitan dengan harga pasaran saat inj.

Dikatakan pula sebagai Babinsa siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaan. Dan berharap kepada masyarakat agar tidak perlu sungkan karena babinsa membantu dengan ikhlas tanpa pamrih.

“Kami selalu membuka diri untuk petani berkaitan persoalan pertanian, karena sudah menjadi tugas kami untuk menjalin komunikasi dan kebersamaan dengan warga,” tandasnya.

Sementara itu, Bu Syanti pemilik lahan cabe mengaku sangat bersyukur, karena dengan pendampingan serta bantuan dari Babinsa bisa menjadi sebuah keakraban serta meringankan setiap permasalahan yang ada.

“Syukurlah Babinsa disini senantiasa selalu melakukan pendampingan bersama kami para petani,” ungkapnya.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru