oleh

Babinsa 04/PP Selalu Upayakan Cegah Karhutla Dengan Patroli Dan Sosialisasi

Inhu, Detaksatu – Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 04/Pasir Penyu Kodim0302/Inhu Babinsa Jajaran Kec. Rakit Kulim Kab. Inhu rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat Desa Petonggan Kec. Rakit Kulim Kab. Inhu pada Hari Kamis,3 Mei 2024.

Babinsa Sertu Ilson Syafriadi menyampaikan dalam sosialisasi kepada masyarakat, “Seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah binaan adalah wilayah Kec. Rakit Kulim Desa Petonggan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya selalu mengupayakan cegah karhutla dengan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api dengan tidak membakar besar-besaran apabila sedang membakar sampah.

Hal ini bertujuan untuk tidak terjadi kebakaran yang akan menjalar tidak hanya kelahan atau hutan bahkan bisa menjalar kerumah warga yang ada di tak jauh dari hutan dan lahan. Tambah Babinsa.

Dikarenakan pemukiman warga yang terbentang di kelilingi oleh hutan semak belukar,lahan sawit,lahan kosong yang mudah menjalar jika terjadi karhutla.

Kendati demikian Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api di seputaran Kec. Rakit Kulim, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga, mengganggu kesehatan pernafasan dan pidana bagi pelaku pembakaran tentunya.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru