oleh

Babinsa 04/PP Serda Harmanipa Bantu Petani Merawat Tanaman Mentimun

Inhu, Detaksatu – Dalam rangka program ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 04/Pasir Penyu Kodim 0302/Inhu Serda Harmanipa membantu warga dalam perawatan tanaman timun bertempat di Desa Air Molek II Kec. Pasir Penyu Kab. Inhu pada Hari Kamis,2 Mei 2024.

Serda Harmanipa mengatakan menanam buah timun tidak terlalu sulit, karena hanya perlu menyiapkan lahan. Bibit timun yang berasal dari biji yang sudah dikeringkan serta pupuk. Bibit tanaman timun yang sudah berumur 20-30 hari perlu perhatian khusus dalam pemeliharaan atau perawatannya.

Kami juga melakukan penyuluhan kepada petani cara perawatan holtikultura jenis tanaman timun. Kegiatan ini sebagai salah satu tugas pokok Babinsa sebagai bentuk ketahanan pangan di tengah darurat Ketahanan Pangan Nasional.

Pemeliharaan yang perlu dilakukan adalah pengendalian gulma pada waktu tanaman masih muda dan menjaga tanaman dari serangan hama penyakit serta yang paling penting menjaga ketersediaan air pada tanaman.

Kegiatan ini menjadikan motivasi untuk para petani mentimun lainnya untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam. Dengan harapan di masa panen nantinya mendapatkan hasil yang memuaskan, Tutup Babinsa.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru