oleh

PJ Bupati tegaskan sebagai orang Tapung, dan sentil ketidakhadiran Camat Tapung dalam Acara IKST Riau

Pekanbaru, Detaksatu : Kepengurusan Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST) masa bhakti 2023-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Riau diwakili Asisten III Setdaprov Riau, H. Joni Irwan, SH, MH di Ballroom Hotel Arya Duta Pekanbaru, Sabtu, (19/03/2023).

Kegiatan yang turut dihadiri Pj Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol, MM tersebut mengangkat tema Kolaborasi dan Kontribusi untuk Tapung Tahun 2045. Sebagai Ketua IKST periode 2023-2026 yakni H. Sapaat, SE, MBA datuk laksmano Mudo yang juga merupakan ketua terpilih periode sebelumnya.
Mewakili Gubernur, Joni Irwan mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus IKST Provinsi Riau ini. Diharapkan organisasi masyarakat Tapung yang tergabung dalam IKST dapat berkontribusi untuk Riau dan Kampar serta wilayah Tapung khususnya.

“Bukan hanya masyarakat Tapung yang ada di pekanbaru, namun juga dengan masyarakat yang ada di tapung itu sendiri,” ujar Joni Irwan.

Di kesempatan yang sama, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM turut mengucapkan selamat kepada ketua Ikatan Keluarga Sungai Tapung Provinsi Riau beserta kepengurusannya yang baru saja dikukuhkan.

Pj Bupati berharap pengurus yang baru ini mampu menjalankan amanah yang sudah ditetapkan serta dapat menakhodai organisasi lebih baik, mampu mengangkat nama organisasi dan Kabupaten Kampar melalui program kerja yang telah direncanakan.

Dalam sambutanya PJ Bupati Kampar menyampaikan peran serta IKST dalam pembangunan kabupaten Kampar, PJ Bupati Kampar juga menyentil atas ketidakhadiran Camat Tapung Sopiandi dalam acara tersebut Pj bupati menyebut “Camat Tapung sudah menyeberang mungkin,” kata Pj Bupati.

Dr. Kamsol berharap masyarakat yang tergabung dalam IKST dapat memberikan ide, pemikiran, maupun pendapat yang positif dalam membangun Kabupaten Kampar.
Pj Bupati Kampar Dr. Kamsol menambahkan, dalam beberapa hari lagi akan memasuki Bulan Suci Ramadan 1444 H. “Saya atas nama Pemkab Kampar dan seluruh masyarakat Kabupaten Kampar, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin, mari bersama kita kuatkan ukhuwah islamiyah kita,” tutupnya.

Sementara, sekretaris Dewan pakar IKST Rais Hasan Piliang (RHP) dt. Bagindo Mudo menyampaikan sebagai organisasi paguyuban yang sudah cukup tua di pekanbaru riau umumnya IKST harus lebih dapat menyesuaikan diri terhadap kemajuan zaman sebagaiman diketahui IKST dibentuk pada tahun 1975 di pekanbaru oleh sejumlah tokoh masyarakat tapung waktu itu.

“Kami sedikit kecewa atas ketidak hadiran camat Tapung dalam kegiatan ini, karena bagaimanapun sinergitas pemerintah kecamatan dengan kelompok masyarakat khususnya IKST perlu demi keberlangsungan pembangunan, ya minta bapak PJ Bupati meninjau Camat Tapung ini” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Dewan Penasehat IKST H. Nasrun Efendi, Anggota DPRD Kampar Jasnita Tarmizi, Ketua APDESI Provinsi Riau Abdoel Rachman Chan, Camat Tapung Hulu Wira sastra, S. STP, dan Camat Tapung Hilir, Hadinur Rahman S. STP minus kehadiran camat Tapung Sofiandi, SE, MM

Lap : Kim PKU

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru