oleh

Babinsa Koramil 01/Rumbai Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Masjid Istiqomah

Pekanbaru, Detaksatu : Untuk mempercepat dan mensukseskan vaksinasi dan juga untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19, Babinsa Kelurahan Meranti Pandak Serma M. Arifin Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR memantau pelaksanaan vaksinasi bus keliling di Masjid Istiqomah Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Sasaran yang di vaksin, masyarakat umur 18 tahun ke atas, badan sehat, tidak mempunyai riwayat penyakit dan rekam medis yang sehat.

“Hari ini ada satu unit bus vaksinasi keliling yang melayani warga. Warga yang mendaftar sebanyak 103 orang, kemudian yang divaksin 88 orang, selanjutnya 15 orang ditunda diberikan vaksin (tidak memenuhi syarat),” ungkap Serma M. Arifin, Sabtu (12/06/2021).

Hadir dalam giat tersebut, Pjs Danramil 01/Rumbai Mayor Arm Nardiono, Babinsa Limbungan Baru Serka Edo, serta Forkompincam Kecamatan Rumbai.

Pjs. Danramil 01/Rumbai Mayor Arm. Nardiono menambahkan antusias warganya cukup tinggi karena telah meningkatnya kesadaran warga dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tadi dari laporan Babinsa Warga yang mendaftar sebanyak 103 orang, kemudian yang divaksin 88 orang, selanjutnya 15 orang ditunda diberikan vaksin,” ujarnya

Menurut Pjs. Danramil, tidak seperti dulu, kesadaran warga sekarang sudah meningkat untuk mencegah penyebaran Covid- 19, dan kegiatan ini pun terus kita terapkan Protokol kesehatan,” pungkasnya.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru