oleh

Untuk Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 04 PP Rutin Gelar Patroli Dan Sosialisasi Kepada Masyarakat

Inhu, Detaksatu – Jajaran Personil Babinsa Pos Ramil Kec. Pasir Penyu Koramil 04/Pasir Penyu Kodim 0302/Inhu melaksanakan patroli dan sosialisasi untuk menghimbau warga menjaga hutan dan tidak membakar lahan di Desa Kembang Harum Kec. Pasir Penyu Kab. Inhu pada Hari Senin,1 April 2024.

Upaya mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus menerus dilakukan oleh personil Jajaran Babinsa Kec. Pasir Penyu tersebut. “Setiap hari, kita tetap melaksanakan tugas patroli dan sosialisasi Karhutla di daerah binaan, untuk memastikan tidak ada ditemukannya titik api dan mencega adannya titik api,” ungkap Serka Rahmad Sembiring salah satu babinsa yang sedang melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla tersebut.

Ditambahkan Serka Sembiring, Patroli Karhutla dilakukan agar dapat mencegah terjadinya kebakaran lahan oleh masyarakat, terutama yang sedang membuka lahan pertanian.

“Upaya-upaya yang kita lakukan, untuk memantau langsung daerah yang sering terjadi kebakaran lahan, seperti di lokasi perkebunan milik masyarakat atau pun semak bukar,” imbuhnya.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru