oleh

Bupati Inhil Serah Bantuan P2L Kepada Kelompok KWT di Kecamatan Kempas

Inhil, Detaksatu : Penyerahan Bantuan P2L Kepada Kelompok KWT di Kecamatan Kempas oleh Bupati Inhil

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan didampingi Ketua TP-PKK Hj. Zulaikhah Wardan serta Ketua Komisi II DPRD Inhil dan beberapa kepala OPD terkait, menyerahkan secara simbolis bantuan P2L kepada Kelompok Wanita Tani, bertempat di Aula Balai Desa Sungai Ara, Kecamatan Kempas, selasa (27/12/2022).

Penyerahan bantuan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) bagi 5 Kelompok Wanita Tani (KWT) di 3 Desa dan 1 kelurahan berjumlah 107 orang, yaitu Desa Sungai Ara berjumlah 25 orang, Desa Sungai Gantang 25 orang, Desa Rumbai jaya 25 orang dan Kelurahan Harapan Tani 32 orang, masing-masing berjumlah Rp. 36 juta langsung ke Rekening kelompok.

Bupati Inhil HM. Wardan dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam tahun ini mendapatkan beberapa penghargaan yang dinilai oleh beberapa kementrian.

Salah satu prestasi yang kita raih adalah prestasi menjaga stabilitas inflasi daerah, yang mana di provinsi Riau ini hanya kabupaten Indragiri Hilir yang mendapatkannya,” ujar Bupati.

Lebih lanjut dijelaskan Bupati, melalui prestasi menjaga stabilitas inflasi daerah kita mendapatkan dana insentif daerah sebesar Rp.10,38 Milyar.

Dari anggaran dana insentif daerah inilah, salah satunya melalui dinas Tanaman Pangan Hortikuktura dan pertenakan kita alokasikan untuk membuat program-program dan mengelola dana,” terang Bupati.

Dalam kesempatan ini Bupati berharap kepada ibu-ibu Kelompok Wanita Tani yang mendapatkan bantuan untuk lebih produktif memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami cabai, tomat, dan juga sayur-sayuran agar dapat memenuhi ketersediaan pangan dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

“Saya berpesan dana yang diberikan gunakan dengan sebaik-baiknya jangan sampai salah gunakan dan harus dipertanggung jawabkan dengan membuat laporan kepada Dinas,” tutup Bupati dua periode ini.

Lap

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru