oleh

Pemkab Inhil Gelar Rakor Forkompimda Nataru 2023

Tembilahan, Detaksatu : Senin (19/12/2022), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Inhil dalam rangka persiapan menghadapi Perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Bertempat di Gedung Daerah Engku Kelana Jl. Baharuddin Yusuf, rapat dipimpin oleh Bupati Inhil H. Muhammad Wardan diwakili oleh Asisten I Setdakab Inhil H. Tantawi Jauhari.

Rapat ini turut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Kemenag Inhil, Kepala BPS, Kepala KSOP, Pimpinan Bulog dan Camat serta Lurah se Kecamatan Tembilahan dan Kecamatan Tembilahan Hulu.

Dalam arahannya Bupati Inhil yang disampaikan oleh Asisten H. Tantawi Jauhari mengatakan, Pemerintah Daerah bertanggung jawab untuk menciptakan situasi yang kondusif bagi masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru.

“Untuk itu, perlu ditingkatkan pengawasan terhadap potensi-potensi sedini mungkin terhadap situasi dan kondisi menjelang perayaan natal dan tahun baru,” tambahnya

Selanjutnya, hasil rapat menjelaskan bahwa, perlu dirumuskan secara bersama terkait masyarakat yang akan melakukan perayaan malam pergantian tahun baru 2023, agar perayaannya tidak melanggar kaidah-kaidah yang ada dan selalu dalam pengawasan.

Pemerintah daerah diharapkan tidak melaksanakan dan merekomendasikan perayaan tahun baru atau pelaksanaan perayaan pergantian tahun.

Natal dan tahun baru bertepatan dengan libur sekolah, untuk itu agar aparat dan instansi terkait dapat meningkatkan kewaspadaan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

Untuk perayaan ibadah natal dapat disesuaikan dengan aturan PPKM level 1, yaitu dapat melaksanakan ibadah 100% sesuai kapasitas rumah ibadah.

Terakhir Bupati juga menghimbau kepada Camat dan Lurah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat perihal toleransi antar umat beragama. “Secara umum Pemerintah dan Instansi terkait siap menghadapi perayaan natal tahun 2022 dan tahun baru 2023,” tutupnya

Lap ; Dedy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru