oleh

Kasus Pelecehan Terjadi Diwilayah Hukum Polsek Pasir Penyu, Ini Penjelasan Kapolres Inhu

DETAKSATU, INHU – Kasus pelecehan dan persetubuhan terhadap anak kandung yang masih dibawah umur kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), kasus tak terpuji ini terjadi di salah satu kelurahan di Kecamatan Pasir Penyu.

Seorang laki-laki paruh baya, YR (48) warga Kecamatan Pasir Penyu diringkus unit Reskrim Polsek Pasir Penyu, Selasa (20 September 2022) pukul 02.00 WIB dinihari, setelah kepala lingkungan setempat, Jumadi (65) melaporkan perbuatan bejat tersangka ke Polsek Pasir Penyu beberapa jam sebelum tersangka diringkus.

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.Ik, M.Si melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran diruang kerjanya, Rabu 21 September 2022 membenarkan pengungkapan kasus pelecehan seksual dan persetubuhan terhadap anak bawah umur di Kecamatan Pasir Penyu.

Dijelaskan Misran, awalnya, korban, sebut saja Ros (12) bercerita kepada temannya tentang perbuatan bejat yang dilakukan ayah kandungnya, berkali-kali sepanjang Juli 2022 lalu sekitar pukul 23.30 WIB dirumahnya.

“Korban terpaksa menceritakan pengalaman pahit itu kepada temannya, sebab tidak ada lagi tempat korban mengadu, sedangkan ibunya telah lama meninggalkan rumah dan bercerai dengan ayahnya,” ungkapnya.

Karena kasihan, teman korban menceritakan kejadian yang dialami korban kepada ibunya, DI (41). Tentu saja DI langsung emosi, kemudian DI melaporkan hal ini kepada kepala lingkungan setempat.

“Hari itu juga, kepala lingkungan datang ke Polsek Pasir Penyu melaporkan perbuatan bejat tersangka pada anak kandungnya,” ujarnya.

Setelah itu, unit Reskrim Polsek Pasir Penyu, atas perintah Kapolsek Pasir Penyu, Kompol Lassarus Sinaga SH memburu tersangka. Sekitar pukul 02.00 WIB.

“Tersangka berhasil diringkus dirumahnya dan mengakui perbuatan tak senonoh itu. Selanjutnya, tersangka diamankan di Polsek Pasir Penyu guna untuk mempertangung jawaban perbuatan yang dilakukan,” tutupnya. (Laporan Fauzi/Rls)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru