oleh

Diketuai Didik Widiantoro, Tim Fakultas Psikologi UIR Beri Penyuluhan Psikologis di Panti Asuhan Sosial Tresna Werdha

Pekanbaru, Detaksatu : Salah satu kewajiban dari seorang Dosen yakni melakukan kegiatan Catur Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya memberikanpenyuluhan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Seperti dilaksanakan Tim Fakultas Psikologi UIR, yang memberikan penyuluhan Pendampingan Psikologis pada lansia di Panti Sosial Tresna Werdha “Khusnul Khotimah”, yang lalu.

Menurut, Didik Widiantoro selaku Ketua kegiatan pengabdian ini mengatakan, pendampingan Psikologis sangatlah penting dalam upaya menjaga kesejahteraan Psikologis para lansia yang berada di panti sosial tersebut.

“Salah satu upaya nya adalah dengan mengisi waktu luang mereka dengan beberapa kegiatan yang positif dan menyesuaikan kondisi fisik mereka,” ungkap Dosen Didik.

Dikesempatan yang bersamaan, Dosen Psikologi Yanwar Arief, M. Psi., Psikolog menambahkan kegiatan ini berlangsung atas kerjasama yang sudah dijalin lama antara Fakultas Psikologi UIR dengan Dinas Sosial Provinsi Riau.

“Pelaksanaan ini selalu kita lakukan sebagai upaya pengabdian kita Fakultas Psikologi dalam membantu melakukan pendampingan psikologis bahkan sampai penanganan kepada masyarakat Provinsi Riau dan khususnya di sekitar lingkungan Universitas Islam Riau,” pungkas Dekan Fakutlas Psikologi UIR tersebut kepada awak media.

Editor; Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru