oleh

Babinsa Koramil 04/PP Rutin Gelar Patroli Lahan Rawan Kebakaran

Inhu, Detaksatu – Babinsa Pos LBJ Koramil 04/Pasir Penyu Kodim 0302/Inhu melaksanakan kegiatan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Di Wilayah Binaan Desa Tasik Juang Kec. Lubuk Batu Jaya (LBJ) Kab. Inhu pada Hari Kamis,30 April 2024.

Patroli ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk mencegah peristiwa peristiwa Karhutla di daerah tersebut.“Hari ini kami melaksanakan patroli untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di Desa Rimpian. Ujar salah satu babinsa yang sedang melaksanakan tugas sosialisasi dan Patroli Karhutla Serma Jan Haris Sipayung.

Jalur patroli ini merupakan lahan kosong milik warga setempat dan semak belukar yang rawan terjadi Karhutla. Selama pelaksanaan patroli turut dilakukan himbauan kepada warga, Kami mengajak warga agar ikut serta mencegah kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditegaskannya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Setiap pelaksanaan patroli kita turut mengajak warga agar ikut mencegah kebakaran hutan dan lahan. Salah satu upaya yang harus kita lakukan adalah memastikan warga tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” tutupnya.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru