oleh

Babinsa Sertu Andri Cahyadi Himbau Warga Cegah Karhutla, Ini Kata Danramil

Pekanbaru, Detaksatu.com : Babinsa Sertu Andri Cahyadi Koramil 01 Rumbai menghimbau warga agar supaya tidak membakar hutan dan lahan yang ada di wilayah Jalan Palapa, dan Arwana Kelurahan Meranti Pandak, Kota Pekanbaru, Kamis (25/04/2024).

Imbauan ini disampaikan sebagai upaya pencegahan dan mengurangi risiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

Khususnya dalam menghadapi musim kemarau. Danramil 01 Rumbai Mayor Inf Suhartono menjelaskan tindakan pencegahan yang harus dilakukan oleh warga, seperti tidak membakar sampah sembarangan.

“Memastikan pemadaman api secara menyeluruh setelah melakukan aktivitas di area terbuka, serta melaporkan kebakaran atau indikasi kebakaran segera kepada pihak berwenang,” jelas Danramil.

Program komunikasi sosial yang dicanangkan oleh TNI dalam menjalin sinergi dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan terhindar dari bencana kebakaran hutan.

“Berharap dengan memberikan informasi dan pemahaman kepada warga tentang bahaya Karhutla, masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya peran aktif dalam menjaga lingkungan dan melindungi aset-aset alam yang ada di sekitar mereka,” ujar Danramil.

Dengan kolaborasi antara Babinsa dan masyarakat, diharapkan tercipta kesadaran kolektif untuk saling berperan serta dalam mengurangi risiko Karhutla dan menciptakan lingkungan yang lestari serta aman dari ancaman kebakaran hutan dan lahan, pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru