oleh

Babinsa Sertu Hazirman Giat Sosialisasi Cegah Karhutla di Meranti Pandak

Pekanbaru, Detaksatu.com : Babinsa Koramil 01 Rumbai Sertu Hazirman melaksanakan kegiatan sosialisasi Karhutla (Kebakaran hutan dan lahan) di  Jalan Sudirman Ujung, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

Babinsa Sertu Hazirman mengingatkan kepada warga untuk tetap mencegah terjadinya Karhutla, dan bisa dapat mengrerti dampak yang di timbulkan dari pembakaran hutan dan lahan.

“Efek yang terjadi apabila membakar hutan dan lahan bisa mengganggu aktifitas warga setempat, serta bisa di kenakan denda dan hukuman pidana,” tegas Sertu Hazirman, Sabtu (20/04/2024).

Sementara Danramil 01 Rumbai Mayor Inf Suhartono mengatakan serta kami mengajak warga untuk siap membantu bila ada kebakaran lahan dan hutan, cepat tanggap dan selalu peduli, dengan melaporkan kepada aparat.

Salah satu bentuk antisipasi pembakaran lahan yang saat ini sering terjadi akibat oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab atas perbuatannya.

“Tujuan kegiatan sosialisasi karhutla ini adalah agar warga masyarakat mengerti bahaya dan dampaknya karhutla, serta warga masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan,” ungkap Danramil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru