oleh

Masih Suasana Lebaran Babinsa 04/PP Silaturahmi Dengan Warga Binaan

Inhu, Detaksatu – Tradisi saling berkunjung dan silaturahmi saat hari raya Idul Fitri menjadi momentum bermaaf-maafan bagi kebanyakan umat muslim di Indonesia. Hal tersebut juga dilakukan oleh Serda Wahyudi Indra Babinsa Koramil 04/Pasir Penyu Kodim 0302/Inhu di Desa Batu Gajah Kec. Pasir Penyu Kab. Inhu pada Hari Rabu,17 April 2024.

Kegiatan anjangsana bersilahturahmi dengan mendatangi tiap rumah warga binaan seringkali dilakukan Babinsa sebagai wujud dalam pembinaan desa maupun monitoring wilayah.

Masih dalam suasana lebaran hari raya Idul Fitri, momen ini juga dimanfaatkan oleh Babinsa Serda Wahyudi Indra bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan warga masyarakat desa binaan.

“Tujuan mulia dari silaturahmi tergambar dari apa makna dari silaturahmi itu sendiri yaitu mempunyai makna untuk mempererat atau menyambung tali persaudaraan maupun pertemanan, ”kata Babinsa.

Namun di momen lebaran hari raya Idul Fitri bersilaturahmi selain mempererat dan menyambung tali persaudaraan juga saling bermaaf-maafan atas kesalahan yang mungkin ada disengaja maupun tidak disengaja, ungkapnya.

“Semoga di momentum kemenangan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan juga sebagai wadah memperbaiki diri dan meningkatkan tali silaturahmi antar sesama.”pungkasnya.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru