oleh

Pembekalan Dari Dandim 0302/Inhu Kepada Personil Koramil 04/PP Menghadapi Pemilu 2024

Inhu, Detaksatu – Melalui Video Conference (Vidcon). Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos.,M.I.P memberikan pembekalan Kepada Babinsa Koramil 04/Pasir Penyu di Makoramil 04/PP pada Hari Senin,12 Februari 2024.

Komandan Kodim menyampaikan “saat ini sudah kita laksanakan Pengawalan dengan instansi terkait untuk Penertiban Alat Peraga Kampanye dan Pengawalan Distribusi Logistik dari Gudang Logistik KPU Inhu ke seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Inhu”.

“Apabila ada undangan dari luar instansi kedinasan yang bersifat mendukung salah satu paslon, baik Pileg, Pilkada dan Pilpres sesuai amanat Undang Undang Nomor 34 tahun 2004, pasal 39 dan UU Nomor 28 tahun 2008 ayat 1 dan 2 yang menyatakan, bahwa Prajurit TNI tidak boleh berpolitik praktis,” Tegas Komandan Kodim.

Bahwa setiap prajurit wajib menjaga netralitas TNI pada Pemilu, Pilkada dan Pilpres serta tidak terlibat aktif dalam kampanye, baik secara langsung maupun tidak langsung serta tidak menghadiri kegiatan yang bersifat penggalangan suara dan dilarang memberikan fasilitas apapun kepada pihak yang sedang melaksanakan kampanye.

“Seluruh prajurit TNI dan keluarga selalu bijak mengunakan medsos serta jangan memberikan komentar apapun kepada paslon manapun, sehingga tidak dimanfaatkan oleh oknum lain yang tidak bertanggung jawab yang digulirkan kepada pihak,” Tutup Komandan Kodim.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru