oleh

Jelang Pencoblosan, Dandim 0301 PBR Hadiri Apel Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024

Pekanbaru, Detaksatu.com : Komandan Kodim 0301 Pekanbaru Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos., M.I.Pol., menghadiri Apel Pergeseran Pasukan BKO Personel Polda Pengamanan TPS dan BKO Satbrimob ke Polres/Ta Jajaran Dalam rangka pengamanan tahap masa tenang, pemungutan suara dan hitung rekap hasil perhitungan suara pemilu tahun 2024

Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 dilaksanakan bertempat di Halaman Apel Mapolda Riau Jl. Pattimura Kec. Sail Pekanbaru. Minggu, 11 Februari 2024.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK, MH, didampingi Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edy Natar Nasution, S.I.P., Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P.,M.Han, Danlanud RSN Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han dan Komandan Apel Dirsamapta Polda Riau Kombes Pol. Raswin B. Sirait S.I.K, SH, M.Si

Dalam amanatnya pimpinan apel Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK, MH, mengatakan, kita ketahui bersama bahwa hari ini adalah masa tenang dan kita melaksanakan Apel dalam rangka pengamanan tahap masa tenang, pungut suara dan hitung rekap hasil perhitungan suara pemilu tahun 2024 Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 yang insya Allah yang akan kita amankan pada tanggal 14 Februari 2024.

“Kita TNI Polri dan ASN dan semua yang terlibat pengamanan menjamin keamanan, menjamin kenyamanan dalam penyelenggaraan pemungutan suara pergeseran logistik pemilu dari KPU, PPK dan TPS yang dibutuhkan adalah keseriusan cara bertindak yang detail sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing,” ujar Kapolda Riau.

Dalam penegakan pelaksanaan tugas kita harus selalu bersinergi untuk melakukan tugas-tugas yang mulia, momentum ini adalah momentum yang sangat mulia ini adalah operasi khusus paling tinggi derajatnya yaitu operasi Operasi Mantap Brata yaitu memilih Presiden Wakil Presiden, DPR tingkat pusat, hingga DPRD tingkat Daerah, untuk itu marilah kita kerja secara tuntas dan selalu bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Jaga integritas, jaga betul bahwa rekan-rekan adalah penjamin keamanan, rekan-rekan harus jaga betul jangan menjadi pemicu keributan. Selalu jaga kesehatan Apabila ada waktu waktu luang istirahat walaupun cuma beberapa menit tetap menjalankan tugas dengan semangat,” ujarnya

“Selalu mengenal antar sesama unsur Pengamanan, Jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing Selamat bertugas dan tetap semangat,” tambah Kapolda Riau.

Sementara, Dandim 0301 PBR Letkol Inf Sri Marantika Beruh saat ditemui wartawan mengatakan mengajak seluruh warga Kota Pekanbaru untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap aman dan sejuk.

“Mari kita jaga bersama situasi Pemilu ini agar tetap aman dan kondusif, TNI Polri siap mengamankan sampai tuntas Pemilu 2024 di Kota Pekanbaru,” kata Dandim.

Pada kesempatan yang sama, Dandim mengapresiasi atas terselenggaranya Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024

“Kami Apresiasi setinggi tingginya atas terlaksananya ini. Mari kita kembali jalin silaturahmi dan tetap jaga persatuan dan kesatuan, serta doakan kami semoga dapat menuntaskan pemilu 2024 dengan baik,” tutup Dandim.

Turut Hadir Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi, Danlanal Dumai diwakili Dandenpom Lanal Mayor Laut Safarudin, Kabinda Riau diwakili Kabagops Binda Sujarwo, Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufik Lukman Nur Hidayat, Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho S.I.K.M.Han, Kasiintel Kasrem 031/WB Letkol Inf Bismar, Kepala BNNP Provinsi Riau Brigjen Pol Robinson, Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Nasir, Ketua Bawaslu Bawaslu Provinsi Riau Al Novrizal, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, S.I.K.

Sumber : Pendim 0301 PBR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru