oleh

Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024 Dihadiri Dandim 0301 PBR

Pekanbaru, Detaksatu.com : Komandan Kodim 0301/Pekanbaru Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos., M.I.Pol., menghadiri Apel siaga pengawasan masa tenang pemilu tahun 2024 Bawaslu kota Pekanbaru, bertempat di Halaman Kantor Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jl. Jenderal Sudirman. Minggu, 11 Februari 2024.

Bertindak sebagai pimpinan Apel Asisten III Setdako Pekanbaru Samto, S.STP. Msi., dihadiri Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, S.I.K., Kadishub Pekanbaru Yuliarso, Kasatpol PP Pekanbaru Zulfahmi Andrian, Ketua KPU Pekanbaru yang diwakili oleh Arya, Ketua Bawaslu Pekanbaru Ferdi, S.I.P, Komisioner Bawaslu kota Pekanbaru, dan 2776 orang Pengawas TPS kota Pekanbaru.

Sesuai apel siaga pengawasan masa tenang pemilu tahun 2024 Bawaslu kota Pekanbaru, Dandim 0301 PBR Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos., M.I.Pol menyampaikan bahwa saat ini tahapan Pemilu 2024 telah memasuki masa tenang. Dimana seluruh peserta Pemilu telah usai melakukan tahapan kampanye dan penyampaian visi dan misi masing masing.

“Saat ini tahapan Pemilu telah memasuki masa tenang sebelum masa Pencoblosan. Untuk itu Kodim 0301 PBR bersama Polri bersama stakeholder ingin terus menjaga suasana kondusif yang telah ada. Selain itu Kodim 0301 PBR bersama berbagai pihak akan terus melakukan pengawasan terhadap berbagai pihak yang ingin mengganggu pada masa tenang ini. Sebab masa tenang ini adalah kondisi sangat penting bagi masyarakat untuk menentukan pilihan masing masing setelah mendengarkan visi dan misi dari para peserta Pemilu,”ujar Dandim.

“Kodim 0301 PBR bertekad akan menjadi garda terdepan dalam kesuksesan dan kelancaran Pemilu tahun 2024. Langkah ini adalah bentuk nyata dalam menjaga hak hak konstitusi setiap warga negara yang dilindungi oleh undang undang. Pemilu adalah sebuah pesta rakyat dalam menentukan nasib bangsa untuk lima tahun kedepan. Jadi pesta rakyat ini perlu untuk terus dikawal agar bisa berlangsung dengan secara sukses dan lancar serta bermartabat dan bermarwah. Jangan sampai terganggu oleh pihak-pihak yang ingin merusak tahapan Pemilu hanya demi kepentingan pribadi dan golongan,” tegas Dandim.

“Kami harap seluruh rakyat Indonesia bisa datang dan menyalurkan hak konstitusinya dengan datang ke TPS TPS. Salurkanlah suaranya sesuai hati nurani dan pilihan masing masing. Yakin dan percayalah Kodim 0301 PBR dan Polri serta pihak terkait akan terus menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama masa tenang dan saat pencoblosan nanti. Pilihan masyarakat akan menentukan arah pembangunan bangsa kedepannya,” pungkas Dandim.

Sumber : Pendim 0301 PBR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru