oleh

Babinsa Ramil 05 Peranap Terus Meningkatkan Kemanunggalan TNI dan rakyat Melalui Program Komsos

Inhu, Detaksatu – Dalam kesempatan ini Babinsa koramil 05/ Peranap Kopka Thasarrudin Berkesempatan mengunjungi warga binaan di desa Baturijal hulu Kec Peranap. Sabtu (02/12), tentunya hal ini untuk terus meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat, hal ini pun dilakukan oleh Bintara pembina desa (Babinsa) bersama warga.

Kesempatan ini juga di gunakan babinsa untuk berdialog dengan warga binaan yang bertempat di warung bu mita.

Kegiatan Komunikasi sosial ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan didarat bersama seluruh komponen bangsa di wilayah binaan.

Hal ini pun menunjukkan kedekatan TNI dengan Masyarakat dalam menjaga wilayah teritorial tetap aman dan kondusif, serta mencerminkan kepedulian kepada masyarakat.

Karenanya, melalui Komsos TNI mampu membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah desa binaaan yang menjadi tanggung jawab Bintara Pembina Desa (Babinsa), sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram.

Di akhir dialog babinsa juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan khusus kesehatan diri pribadi dan keluarga.(Lap Fz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru