oleh

UIR Berhasil Raih Juara PIMNAS ke 36 Kategori Bertalenta PKM

Bandung, Detaksatu.com : Di penghujung tahun 2023, sivitas akademika Universitas Islam Riau (UIR) kembali mengukir prestasi akademis. Kali ini tiga mahasiswa UIR yaitu Hilwa Zakia Rosyada, Amelia Bhekti Ananta, dan Andika Putra Zaitul berhasil memenangkan kategori Mahasiswa Bertalenta Kelas PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) dalam ajang PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa) yang digelar beberapa waktu lalu di Universitas Padjajaran Bandung.

Hilwa dan teman se tim nya mengangkat judul PKM “Pemberdayaan PKK Bagan Melibur Meranti dalam Pemanfaatan Limbah Ampas Sagu Menjadi Biogas Guna Upaya Peningkatan Ekonomi Rumah Tangga” dalam Kelas PKM-PM-3 dengan Dosen Pendamping Fitri Mairizki, S.Si., M.Si.

“UIR melalui Pusat Karir sangat selektif dalam melakukan pendampingan terhadap proposal maupun project ilmiah yang mahasiswa laksanakan, dari 39 proposal yang diajukan oleh para mahasiswa di awal 2023 lalu, dari tahapan seleksi dan pendampingan seperti coaching clinic, review internal maka ditetapkanlah kategori PKM-PM hilwa dan timnya mewakili UIR dalam PIMNAS 36 di UNPAD,” ujar Ketua Pusat Karir UIR Dr. Desy Mardianti, S.E., M.M. saat diwawancara pada Jumat (01/12/2023).

Desy pun juga mengatakan kemenangan delegasi UIR dalam kategori PKM-PM di PIMNAS 36 tidak lepas dari kerja keras dari segenap sivitas akademika UIR. Difasilitasi langsung dengan diberikan pembekalan public speaking, persiapan presentasi dan laporan akhir serta mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti Riau dirasanya juga turut memberikan kontribusi.

“Selamat dan harapan semoga keberhasilan delegasi kali ini dapat diikuti oleh semakin banyaknya proposal ataupun project dari adik-adik mahasiswa lainnya di PIMNAS 2024, sehingga cakupan kategori yang diikuti dapat lebih beragam dan tentu menghasilkan persentase kemenangan yang lebih besar,” harapnya.

Lap : Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru