oleh

Babinsa 01 Rumbai Cegah Karhutla di Dua Kecamatan

Pekanbaru, Detaksatu.com : Sebagai Babinsa harus bisa memberikan pelayanan kamtibmas kemasyarakat dalam membina wilayah binaannya agar terhindar dari berbagai ancaman yang berbahaya.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa wilayah Koramil 01 Rumbai Sertu Santoso jajaran Kodim 0301 PBR melaksanakan patroli dan sosialisasi Karhutla di Jl. Sungai Ukai, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Jl. Lintas sumut, dan Jl. Sungai Umban, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur, Kota Pekanbaru, Jumat (01/12/2023)

Dalam melaksanakan patroli dan sosialisasi, Sertu Santoso  menyisir ke beberapa wilayah yang dianggap rawan dari Karhutla dari jalan yang tersulit hingga jalan yang dapat dilalui oleh sepeda motor.

Danramil 01 Rumbai Mayor Kav Agusam mengatakan adapun dilaksanakan kegiatan patroli guna mengantisipasi terjadinya karhutla.

“Pencegahan karhutla sebagai salah satu upaya untuk mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan, sangatlah penting dilaksanakan,” ujarnya.

Tambahnya lagi, sosialisasi ini juga disebabkan kurang pahamnya masyarakat tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan dan lahan.

“Disebabkan dari kelalaian masyarakat membuang puntung rokok juga pada saat melaksanakan aktivitas di lahan perkebunan merupakan salah satu penyebab terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” tandas Danramil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru