oleh

Dandim 0301 PBR Hadiri Ceramah Oleh Danrem 031 WB dan Wakabintaldam I BB, Ini Pesannya

Pekanbaru, Detaksatu : Dandim 0301 PBR Letkol Kav Eko Yuli Hadianto, S.Sos menghadiri ceramah pembinaan
Mental Ideologi dan Kejuangan kepada Prajurit, PND dan Persit Korem 031 Wirabima, Kodim 0301 PBR, dan Disjan.

Kegiatan ceramah tersebut dengan tema “Memantapkan Militansi Prajurit, PNS dan Keluarga guna Mendukung Tugas Pokok”, yang dihadiri sekitar 250 prajurit bertempat di Aula Korem 031 WB, Selasa (19/09/2023)

Tampak hadir Danrem 031 WB Brigjen TNI Dani Rakca Andalasawan S.A.P., M. Han, Kasrem 031 WB Kolonel Inf Achmad Daeng Leo S.H, Para Kasi Korem 031 WB, Wakabintaldam I BB Letkol Drs. Ahmad Saidi Harahap M.Pd, dan Ibu – ibu persit Korem 031 WB.

Danrem 031 WB mengatakan saat ini masih banyak pelanggaran yang dilakukan Prajurit, untuk itu mari kita tanamkan kembali nilai – nilai Pancasila dalam diri kita masing-masing.

“Sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI merupakan pedoman dasar kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ujar Brigjen TNI Dani Rakca Andalasawan S.A.P., M. Han,

Sementara, Wakabintaldam I/BB Letkol Inf Drs. Ahmad Saidi Harahap M.Pd mengatakan pedoman kita sebagai Prajurit adalah Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI yang sudah tidak diragukan lagi kebenarannya.

Pancasila merupakan ideologi negara kita, semua Agama bisa melakukan Syariat Agamanya  masing – masing dan itu di lindungi Undang – Undang.

“Kita harus yakin dan mempunyai jiiwa yang sehat dan militan agar dapat melaksanakan tugas – tugas yang diberikan kepada kita. Selalu berpikir yang baik dan positif dalam setiap langkah,” ujarnya.

Ibu – Ibu Persit harus mendukung suaminya dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Lebih lanjut, banyak kasus perceraian yang terjadi di wilàyah Kodam 1 BB, faktor yang menyebabkan itu terjadi seperti faktor ekonomi, kurangnya bersyukur, perselingkuhan dan lain – lain.

“Suami istri harus bisa menjalin hubungan yang baik dan harmonis di dalam rumah tangga,” pungkas Letkol Inf Drs. Ahmad Saidi Harahap M.Pd

Disisi lain, Dandim 0301/PBR Letkol Kav Yuli Eko Hadianto S. Sos mengatakan bahwa kegiatan pembinaan mental rohani Ideologi dan Kejuangan adalah tentang membentuk, memelihara dan memantapkan mental Prajurit dan para PNS.

“Kegiatan ceramah pembinaan mental ini bertujuan untuk memberikan serta memperkuat pengetahuan keagamaan serta mental para prajurit TNI dan PNS beserta keluarga untuk menangkal segala pengaruh negatif yang datangnya dari luar yang kiranya dapat berpotensi untuk merusak mental para prajurit, PNS dan keluarga.”ungkap Dandim.

Sumber Pendim 0301 PBR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru