oleh

Jalan Menuju Pemakaman Umum Sumbersari Sudah Mulus, Pemangku Adat Pasirpenyu Berikan Apresiasi Kepada Bupati Inhu

INHU, DETAKSATU. COM – Tokoh masyarakat kecamatan Pasirpenyu Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau sangat senang dengan dibangunnya Ruas jalan di Kelurahan Airmolek 1 lokasi Proyek di Pemakaman Umum Sumbersari oleh Pemerintah Kabupaten Inhu.

Jalan yang menghubungkan Jalan Lingkungan Sumbersari tembus ke Jalan Alternatif ( Elak) sedang dikerjakan pembangunan nya oleh kontraktor saat ini kondisinya sudah hampir rampung.

Diakuinya jalan kelurahan Airmolek 1 menuju Pemakaman (Kuburan) di Lingkungan Sumbersari itu selama ini kondisi jalan memang mengalami kerusakan.” Alhamdulillah berkat Support dari Pak Dewan jalan tersebut sudah mulus walaupun belum ditingkatkan pembangunannya di Aspal, kedepan karena dilokasi jalan tersebut ada Fasilitas Umum (Fasum) berharap bisa diaspal jalan nya,” Ujar H Rusli Syarif, Minggu (17/9/2023) Siang kepada Detaksatu.com.

Masih ulas Pria Berkumis biasa disapa Moman Koty itu sebagai Tokoh Masyarakat memberikan Apresiasi dan ucapan Terima Kasih kepada jajaran pemerintah baik dari Kecamatan dan Kabupaten yang telah berusaha menyampaikan Aspirasi dan berkoordinasi sehingga ruas jalan antara Lingkungan Sumbersari menuju jalan elak yang selama 10 – 20 Tahun dinanti oleh masyarakat untuk diperbaiki karena dalam kondisi rusak parah. Dan perbaikan Jalan tersebut telah terealisasi pada masa Pemerintahan Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi SE.

Saya mewakili Masyarakat Airmolek mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Jajaran Pemerintah Daerah terkhusus kepada Ibu Bupati Inhu dan Anggota DPRD yang telah membangun ruas jalan tersebut.

Lanjut Pemangku Adat itu lagi diketahui jalan tersebut rusak parah dan sangat dinanti oleh masyarakat perbaikannya karena jalan tersebut sangat strategis dilalui masyarakat antar Desa dan Kelurahan, untuk mengangkut hasil Panen Karet dan Sawit ke Pabrik, dilalui oleh anak-anak sekolah dan merupakan jalan utama untuk menuju Pusat Kota Airmolek.

“Dengan diperbaikinya jalan ini maka desa kami akan ramai dikunjungi oleh masyarakat dan merupakan pelintasan sehingga kami harapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.” tegasnya.

Tempat terpisah Lurah Airmolek 1, Herdi Setiawan diwakili Ketua RT Setempat, Bagong kepada Detaksatu.com membenarkan bahwa jalan yang menuju Kuburan di Lingkungan Sumbersari itu saat ini sedang digesah pembangunannya.

Selain membangun infrastruktur sebagai RT akan terus berperan aktif untuk berkoordinasi sebagai pemerintahan dibawah dan terus melaporkan ruas jalan yang lain masih perlu ditingkatkan pembangunannya.

” Selain kita berupaya membangun infrastruktur jalan lingkungan Sumbersari dan lain sebagainya melalui dana APBD Pemerintah Daerah terus berkoordinasi dan menyampaikan aspirasi masyarakat,” Singkat Bagong, Pak RT. (LAPORAN FAUZI)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru