oleh

Rakornas Partai Hanura Sukses, Puluhan Ribu Kader Padati Gedung Asia Afrika Bandung, Ini Pesan Oso

Bandung, Detaksatu : Puluhan ribu kader Partai Hanura memadati Gedung Merdeka Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat. Tumpah ruahnya kader ini berkaitan dengan diselenggarakannya Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang diikuti peserta seluruh Indonesia.

Rakornas ini dihadiri langsung Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang ( OSO) , Sekjen Hanura H Kodrat Shah, dan pengurus DPD Partai Hanura se Indonesia, termasuk kehadiran Ketua DPD Partai Hanura Sumut, El Adrian Shah, Bedum Syaiful Sambas, juga Hamzah, Fahjeri Siregar dan lainya.

Dari Bengkulu langsung dihadiri Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring didampingi Ketua Bapilu, Jon Simamora dan Ketua OKK, Zamzami Putrado.

Disela-sela acara Usin Sembirng menjelaskan, Rakornas merupakan bagian dari persiapan menghadapi Pemilu serentak tahun 2024.

“Kita lakukan koordinasi terkait organisasi, kepengurusan hingga ranting dan laporan terkini siapa-siapa saja bakal calon anggota legislatif dan pemetaan suara partai didaerah” kata Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini, Sabtu, (04/03/23)

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang nampak bahagia dengan semangat para kadernya menyambut kontestasi Pemilu 2024. Ditambah pembukaan Rakornas yang turut dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Seluruh peserta sangat antusias mengikuti Rakornas karena bersemangat menyambut Pemilu 2024,” kata Sekretaris DPD Hanura Bali, Gede Wirajaya Wisna.

Agenda Rakornas diawali dengan paparan retorika politik oleh Ketua Dewan Pakar Hanura, Prof Bachtiar Ali. Berlanjut paparan dari Waketum Partai Hanura Suhartono Abdulkadir yang membawakan materi langkah preventif dan preentif pengamanan pemilu dan hasil perolehan suara

Kemudian materi Sukses Pemilu 2024 oleh Ketua Bappilu Pusat Hanura Mayjen TNI (Purn) Sumiharjo Pakpahan dan ditutup dengan paparan Tim Seleksi Pencalegan oleh Irjen Pol (Pur) Marwan Paris.

“Untuk Bengkulu proses pendaftaran bakal calon legislatif sudah lama kami buka. Aturan main yang kami terapkan sesuai dengan arahan dari Tim Seleksi Pencalegan untuk mendapatkan kandidat terbaik,” ujar Ujar Usin Sembiring.

Sementara, Oesman Sapta Odang mengatakan, Partai Hanura akan fokus dalam pembangunan di daerah. Menurutnya, Indonesia makmur hanya sebuah mimpi kalau daerah tidak maju sebaliknya jika daerah-daerah maju maka negara Indonesia akan maju.

“Untuk itu dalam menyusun rencana pembangunan nasional harus melihat kepentingan daerah dan karenanya hanya orang-orang daerah yang mengenal kepentingan daerah, yang duduk di Senayan harus tokoh-tokoh daerah yang punya hati nurani dan pasti lah orang-orang yang tergabung di dalam Partai Hanura” tegas pria yang akrab disapa OSO ini.

Rakornas Partai Hanura berlangsung sangat meriah. Tercatat puluhan ribu kader yang hadir. Saking banyaknya, ribuan kader tidak tertampung di ruang pertemuan. Massa terpaksa menunggu di luar gedung dan memedati jalan.

“Saya meminta maaf kepada pengendara karena perjalanannya terganggu yang di luar dugaan begitu banyak masyarakat Jawa Barat yang hadir karena tertanam hati nurani, ingin ikut dalam acara ini” kata Oesman Sapta Odang.

Lap : Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru