oleh

Mahasiswa Universitas Pahlawan Taklukan Mahasiswa Pulau Jawa di POMNas Sumbar

Kampar, Detaksatu : Mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai atas nama Nurhafizah Cabang Olahraga Badminton, berhasil menaklukkan Mahasiswa Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat dan Bali, sehingga lolos ke partai final berjumpa dengan DKI Jakarta pada nomor ganda campuran berpasangan dengan Surifan Z.

Ivent POMNas Sumbar 2022 ini di ikuti oleh 34 Provinsi Seluruh Indonesia, Ivent ini Resmi program Kemendikbud- Dikti antar mahasiswa se Indonesia yang dilaksanakan 2 tahun sekali.

Alhamdulillah Mahasiswa Universitas Pahlawan lolos seleksi mewakili Provinsi Riau, dan memecahkan Rekor mengalahkan atlet Pelatnas Tim Nasional Indonesia, Dan Masuk Partai Final mewakili tim pulau Sumatera setelah mengalahkan tim Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat bersama Surifan Z.

Pada partai final ketemu dengan Provinsi DKI Jakarta yang berasal dari kampus Nasional seperti Universitas Negeri Jakarta, tetapi Alhamdulillah Nurhafizah dan Surifan Hampir memenangkan pertandingan karena babak pertama dimenangkan oleh Nurhafizah dan Surifan, selanjutnya babak kedua kalah tipis dimenangkan DKI Jakarta dan babak ketiga kalah tipis juga dengan skor akhir 2-1.

Maka hasil pertandingan badminton dimenangkan oleh DKI Jakarta meraih medali emas, dan Riau yang di wakili oleh Nurhafizah dan Surifan meraih medali perak, selanjutnya medali perunggu diraih oleh Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Bali.

Di balik prestasi tersebut, ada sosok Dosen Muda, Doktor Muda, Putra Asli kampar Dr. Jufrianis, M.Pd yang menjadi Pelatih dilapangan sekaligus menager tim.

Dr. Jufrianis, M.Pd juga sebagai ketua pusat pembinaan dan pengembangan olahraga universitas pahlawan berhasil membina mahasiswa juara di tingkat nasional POMNas Sumbar 2022.

Sebagai pelatih dan sebagai orang ahli dibidang olahraga Dr. Jufrianis, M.Pd mengatakan suksesnya seorang atlet tergantung dari mental nya di atas panggung, karena mental yang baik akan meningkatkan performa seorang atlet dalam pertandingan.

Oleh karena itu, atlet perlu diberikan latihan mental untuk juara agar tidak demam panggung saat bertanding.

Lap : Vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru